Breaking News

Rayakan HUT RI, Warga Kota Bogor Arak Bendera Merah Putih Raksasa

Anggota TNI AD mengarak bendera raksasa di Kota Bogor, Minggu (28/8/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Aksi mengarak bendera raksasa dilakukan ribuan orang Kota Bogor pada Minggu (28/8/2022). Aksi mengarak bendera merah putih sepanjang 100 meter itu diarak mulai dari Balai Kota Bogor, hingga ke Pusdikzi Kodiklat TNI AD di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kirab Merah Putih ini menjadi agenda terakhir dalam Festival Merah Putih (FMP) yang digelar sepanjang Agustus 2022. Kegiatan itu dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.

Selain melibatkan masyarakat, Kirab Bendera Merah Putih ini juga diikuti oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor.

Sementara itu, Ketua Panitia FMP 2022, Irwan S. Widjaja mengatakan kalau Kirab Merah Putih yang digelar setiap tahun itu sempat vakum selama dua tahun karena pandemi COVID-19. Namun dia bersyukur tahun ini dapat terlaksana seiring mereda pandemi Corona.

”Alhamdulillah tahun 2022 ini kita laksanakan kembali (kirab bendera merah putih). Dengan dipimpin jajaran Forkopimda, TNI-Polri, Komunitas, Ormas dan Masyarakat Umum, Sang Merah Putih raksasa berukuran 100x6 meter diarak dari Balaikota Bogor menuju Pusdikzi,” ujar Irwan, Minggu (28/8/2022).

Selain mengarak bendera raksasa yang diperkirakan melibatkan ribuan orang itu, penutupan FMP 2022 juga menghadirkan penampilan dari drumband, pertunjukan kesenian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), hingga parade formasi di Pusdikzi Bogor.

Sedangkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan kegiatan Kirab Merah Putih ini merupakan kegiatan kebanggaan warga Kota Bogor. Dengan tagline dari Bogor untuk Indonesia kegiatan ini juga untuk menyemarakkan HUT RI dan menghibur masyarakat.

Selama Agustus 2022 ini, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan pada event FMP tahun 2022 ini. Salah satu kegiatan diantaranya memerahputihkan Kota Bogor dengan pemasangan umbul-umbul di sekitaran Kota Bogor, menghias Lawang Salapan, memerahputihkan Bendung Katulampa, pengibaran dan penurunan Bendera di Tugu Kujang selama satu bulan penuh, Doa Bersama Lintas Agama, Festival Produk Lokal Bogor, Jagotret (jalan, gowes dan motret) serta Donor Darah.

Menurut Bima Arya juga kegiatan memerahputihkan Kota Bogor selama sebulan penuh merupakan simbol dari kebersamaan warga Kota Bogor.

”Jadi Kota Bogor tetap Pancasila dan NKRI. Jangan sampai ditarik ke kanan ataupun ke kiri. Ini juga edukasi untuk nasionalisme,” ujar Bima Arya juga. Orang nomor satu di Kota Bogor ini juga mengatakan simbol Kirab Merah Putih sarat dengan nilai-nilai perjuangan bangsa. (tim redaksi)

#kirabmerahputih
#benderaterpanjang
#kotabogor
#jawabarat
#balaikotabogor
#pusdikzi
#kodiklattniad

Tidak ada komentar