Breaking News

Punya Fans di Korsel dan Indonesia, Dita "Secret Number" Ditunjuk jadi Duta Bilateral Dua Negara

Dita Karang "Secret Number". Foto: Istimewa/ Twitter

WELFARE.id-Nama Dita Karang menjadi sorotan penggemar grup musik Korea Selatan (Korsel). Kiprahnya sebagai salah satu personel girlband "Secret Number" juga makin moncer. 

Dita ibarat Lisa Blackpink, personel girlband yang sukses, meski tak punya darah Korsel. Kepribadiannya yang ramah dan kemampuan bernyanyi serta menari kian memuluskan kariernya di Negeri Ginseng.

Karena kepopulerannya itu pula, wanita berdarah Bali itu ditunjuk sebagai Duta Hubungan Bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan pada peringatan ke-50.

Kabar tersebut dibagikan oleh Duta Besar RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto saat tampil dalam siaran langsung program CNN Indonesia, Korean Corner bersama Dita Karang pada Rabu (24/8/2022) malam.  

"Prestasi Dita yang cukup di-recognize di Korea Selatan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia. Saya berpikir kenapa nggak kita jadikan duta di dalam acara-acara yang akan kita selenggarakan. Kita minta Dita Karang untuk bisa menyampaikan kepada publik," ungkap Gandi, dikutip Jumat (26/8/2022).

Wanita kelahiran Jogjakarta itu juga akan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" di acara resepsi diplomatik KBRI Seoul pada 6 September 2022 mendatang. Penggemar dapat menantikan penampilan Dita lewat siaran langsung sosial media KBRI Seoul.

Gandi menyebut, Dita akan memakai busana batik rancangan desainer Irwan Tirta saat tampil. Dita menjadi perempuan pertama Indonesia dan satu-satunya hingga saat ini yang berhasil lolos seleksi grup musik bergengsi di Korea Selatan. 

Sebagai informasi, Dita Karang bergabung dengan girl group Secret Number pada 2020 silam. Sebelumnya ia lebih dulu mengikuti berbagai kompetisi menari dan menyanyi, dan memperdalam ilmu seni di American Musical and Dramatic Academy (AMDA), New York, Amerika Serikat.

Kini, Dita Karang memiliki banyak penggemar baik di Indonesia dan di Korea Selatan. Karya-karyanya bersama grup Secret Number pun cukup dikenal hingga menjadi soundract drama-drama Korea terkenal. (tim redaksi)

#ditakarang
#ditasecretnumber
#berdarahbali
#personelsecretnumber
#kpopgirlband
#dutabilateralindonesiakorsel
#penyanyi

Tidak ada komentar