Breaking News

Presiden Instruksikan Bangun Pelatihan Sepakbola di IKN, Rencana Jangka Panjang RI Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

Presiden Joko Widodo. Foto: Istimewa/ Dok.Biro Setpres

WELFARE.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana membangun pusat pelatihan sepakbola di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Pasalnya, ia melihat Indonesia memiliki bibit unggul di dunia sepakbola, kekurangannya hanya kurangnya fasilitas pembinaan hingga ke daerah.

"Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera membangunkan training camp sepak bola di IKN," jelas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dikutip Kamis (4/8/2022). Nantinya, pembangunan training camp tersebut akan mencakup fasilitas sepakbola lengkap.

Pusat pelatihan sepak bola bukan satu-satunya fasilitas olahraga yang direncanakan dibangun pemerintah di IKN Nusantara nanti. Menurut Menpora, pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga di IKN Nusantara baik fasilitas utama maupun pendukung secara lengkap.

Sebab, Indonesia juga tengah berencana untuk maju dalam pencalonan tuan rumah Olimpiade 2036. "Presiden beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal sudah mencantumkan pelaksanaannya di IKN," terangnya lagi.

Gagasan Presiden membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN Nusantara mendapat sambutan positif dari Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut hal tersebut sudah ditunggu-tunggu masyarakat penikmat dan pemerhati sepak bola Tanah Air.

"Ini yang ditunggu-tunggu publik. Sekali lagi, terima kasih Presiden atas atensi kepada sepak bola Indonesia," ujarnya. Ia berharap gagasan tersebut bisa menjadi angin segar bagi prestasi sepakbola di masa depan. (tim redaksi)

#pembangunanpelatihansepakbola
#ibukotanegaranusantara
#iknnusantara
#sepakbola
#prestasisepakbola
#rencanajadituanrumaholimpiade2036
#presidenjokowidodo
#presidenjokowi

Tidak ada komentar