Breaking News

Polisi Masih Cari Handphone Asli Milik Brigadir J

Ilustrasi (net) 

WELFARE.id-Polri menyampaikan, hingga kini, pihaknya masih mencari handphone milik Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang asli. Sebelumnya memang Komnas HAM meminta Polri mencari handphone Yosua. 

"Ya betul (masih dicari) oleh tim sidik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, dikutip Rabu (24/8/2022). 

Sebelumnya, petugas menyatakan telah menemukan dua handphone Yosua dan telah ditindaklanjuti oleh Labfor Polri. Namun ternyata kedua handphone itu tidak ditemukan adanya rekaman percakapan dan pihak keluarga pun sudah membantah bahwa handphone tersebut milik Brigadir J. "Karena dari hasil Labfor HP tersebut tidak ditemukan record komunikasi," katanya. 

ia meminta agar semua pihak dapat tetap fokus pada penuntasan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dan tidak melebar ke mana-mana. "Itu nunggu penyidik (pencarian ponsel), fokus pembuktian 340 subsider 338 juncto 55 dan 56 yang berkas empat tersangka yang sudah dilimpahkan itu saja," kata Dedi. 

Sebelumnya, Komnas HAM mengungkap HP milik Brigadir J belum ditemukan hingga saat ini. Komnas HAM meminta kepolisian untuk segera menemukan HP tersebut. 

"Belum (ditemukan HP Brigadir J), iya jadi itu yang kemudian kami sampaikan kemarin supaya kemudian kepolisian harus bekerja keras lagi untuk menemukan barang bukti," kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara. 

Beka mengatakan HP Brigadir J merupakan salah satu bukti vital di kasus tersebut. Dia menilai, dengan penemuan HP Brigadir J, kasus tersebut akan makin terang. "Apalagi kemudian HP Brigadir J salah satu bukti vital yang itu bisa menerangkan alur komunikasi, dan substansi komunikasi antara J dengan Vera dan kawan-kawan lain," pungkasnya. (tim redaksi

#polisitembakpolisi
#brigadirj
#handphoneaslibrigadirj
#polri
#komnasham
#ferdysambo

Tidak ada komentar