Breaking News

Perusakan Kantor DPRD Kabupaten Tangerang Dilaporkan ke Kepolisian

Tangkapan layar video sejumlah pria yang mengaku anggota LSM mengamuk di kantor DPRD Kabupaten Tangerang, Kamis (25/8/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kasus pengrusakan kantor DPRD Kabupaten Tangerang yang diduga dilakukan oleh empat orang oknum LSM berakhir ke jalur hukum.

Pasalnya, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Tangerang telah melaporkan perusakan fasilitas kantor DPRD yang dilakukan oleh sekelompok oknum LSM ke Markas Polresta Tangerang.

"Ya, kami sudah melaporkan peristiwa itu ke polisi dengan membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP)," ujar Kasubag Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Tangerang, Dekri, Jumat (26/8/2022).
 
Dia juga mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu tindak lanjut pemeriksaan dari kepolisian dalam penanganan perusakan fasilitas kantor DPRD Kabupaten Tangerang tersebut.

Selain itu, pihak Sekwan DPRD Kabupaten Tangerang juga akan melakukan  inventarisir barang-barang dan fasilitas yang mengalami kerusakan akibat aksi aksi anarkis yang dilakukan oleh sejumlah oknum LSM, seperti kursi, meja, pot bunga, dan lainnya.

"Kami juga sudah menginventarisir barang-barang yang rusak, seperti meja, kursi, alat hand sanitizer elektrik, dan sebagainya," paparnya juga. 

Menurutnya juga, barang-barang yang ada di DPRD Kabupaten Tangerang yang rusak sudah didata dan akan dihitung kerugiannya untuk dilaporkan kepada pimpinan dewan.

"Sekarang kami tinggal menunggu proses selanjutnya dari  Polresta Tangerang. Nanti silakan saja konfirmasi ke polisi terkait laporan ini," paparnya juga.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Zamrul Aini mengatakan pihaknya telah menerima laporan terkait adanya insiden perusakan fasilitas Kantor DPRD Kabupaten Tangerang tersebut.

Ia mengatakan setelah menerima pelaporan tersebut pihaknya langsung melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan adanya perusakan.

"Ya, kami baru melakukan pembuatan BAP. Selanjutnya dilakukan penyelidikan," ujarnya.

Aksi pengrusakan fasilitas pemerintah daerah itu pun disesalkan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang Deden Umar Dani.
  
Menurutnya, meski para oknum anggota LSM itu menuntut agar adanya jawaban dari surat yang disampaikan, tetapi tindakan pengrusakan tidak dapat dibenarkan.

"Aksi perusakan ini tidak bisa dibenarkan. Kalau mereka memang mau menyampaikan aspirasi itu adalah haknya. Tapi perusakan itu tidak dibenarkan oleh siapa pun," tegas Deden, Jumat (26/8/2022).

Sebelumnya, empat oknum anggota LSM  melakukan pengrusakan fasilitas kantor DPRD Kabupaten Tangerang. Aksi penggerudukan  sejumlah anggota LSM ke kantor DPRD Kabupaten Tangerang itu terjadi Kamis pukul 13.30 WIB.

Akibat penggeruduk kan itu, fasilitas kantor dewan yang berlokasi di Kawasan Puspemkab Tangerang, Tigaraksa tersebut mengalami kerusakan. (tim redaksi)

#pengrusakan
#fasilitasdaerah
#dprdkabupatentangerang
#oknum
#lsm
#polrestatangerang

Tidak ada komentar