Breaking News

Partai Republik Daftar ke KPU, Targetkan 5 Persen Kursi di DPR RI

Pengurus Partai Republik saat mendaftarkan partainya ke KPU RI, Jumat (12/8/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Satu lagi partai politik (parpol) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu Serentak 2024. Kali ini, Partai Republik yang mendaftar di kantor KPU Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2022).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Republik Heru Bahtiar Arifin mengatakan partainya menargetkan 5 persen Kursi di DPR pada Pemilu Serentak 2024 nanti.

”Target kami  5 persen (kursi DPR RI) saja suara di Pemilu. Di daerah kami tidak terlalu muluk-muluk juga 5 persen semua. Secara nasional dari kursi di parlemen 5 persen semua," kata Heru setelah mendaftarkan partainya.

Heru juga menuturkan jika Partai Republik telah memenuhi persyaratan verifikasi oleh KPU melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Ia juga menyebut sebanyak 500 ribu kartu tanda anggota (KTA) Partai Republik yang sudah terdaftar di Sipol KPU.

"Seperti persyaratan kita seperseribu dari kabupaten/kota. Jadi sekitar hampir 500-an ribu anggota kita daftarka  di Sipol," ucap Heru juga.

Heru pun mengaku tak ada kesulitan terkait persyaratan yang diwajibkan KPU untuk partainya tersebut. Dia juga meyakini Partai Republik lolos pada verifikasi yang dilakukan KPU nanti.

”Karena kami uji sudah cukup berpengalaman, Insya Allah kami tidak ada kesulitan. Jadi sudah kami input semua meskipun tahun lalu kan kami tidak lolos, bolong-bolong itu kemudian kami isi semua," ungkapnya juga.

Lebih lanjut, Heru menjelaskan pada Pemilu Serentak 2024 ini partainya lebih teliti terkait persyaratan administrasi yang diisyararkan oleh KPU.

"Kami mungkin perlu lebih teliti lagi mengisi administrasi persyaratan. Kemarin (Pemilu 2019 lalu, Red) kami kurang teliti jadi sekarang sudah teliti," tandas Heru juga. (tim redaksi)

#pemiluserentak2024
#pendaftaranparpol
#kpuri
#partairepublik
#sipol
#verifikasifaktual
#target5persen

Tidak ada komentar