Breaking News

Oknum Anggota DPRD Ditangkap saat Pesta Narkoba

Ilustrasi. Foto: net

WELFARE.id-Oknum anggota DPRD Kabupaten Purwakarta diciduk jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta saat tengah asyik mengkonsumsi Narkotika jenis Sabu. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pada Minggu, (31/7/2022) malam tim Satres Narkoba Polres Purwakarta mengamankan tiga orang warga Purwakarta di salah satu rumah di wilayah Kabupaten Purwakarta setelah habis mengkonsumsi narkoba jenis sabu. "Ketiga orang yang diamankan tersebut yakni 2 orang pria dan satu wanita dengan inisial YN, LA serta WW. Diketahui YN merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Purwakarta," ujarnya dikutip Rabu (3/8/2022). 

Dari tangan para tersangka, kata Kapolres, pihaknya menyita berupa barang bukti alat hisap sabu. "Dari ketiga pelaku yang diamankan ini kami menemukan barang bukti berupa alat hisap sabu yang telah digunakan. Berdasarkan hasil tes urine, ketiganya positif narkoba. Kini ketiga pelaku kita amankan di Mapolres Purwakarta," tukasnya. 

Belakangan diketahui anggota DPRD tersebut yakni Yadi Nurbahrum, anggota dewan fraksi PDIP.  Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Purwakarta, Sutisna mengakui jika anggota dewan itu merupakan kader dari partai moncong putih. 

Sutisna menegaskan sesuai arahan pimpinan umum, PDIP akan menindak tegas kadernya yang terbukti melanggar hukum. "Saya sudah dapat laporan penangkapan yang bersangkutan. Saya sebagai ketua sangat menyesalkan kejadian itu. Jika memang dia terbukti positif memakai narkoba, kami akan pecat dia sebagaimana yang diperintahkan Ibu Megawati, jika ada kadernya yang terjerat Narkoba," tukasnya. 

Yadi Urbahrum dinilai merupakan sosok kader muda, gesit, supel dan militan Partai Demokrasi Indonesia ( PDIP), saat ini menjabat sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Maniis. Pria berdarah asli Purwakarta ini lahir pada 14 Agustus 1982, atau berusia 39 tahun dan hanya tinggal beberapa hari lagi usianya genap jadi 40 tahun. 

Pada 17 April 2019 lalu, ia mencalonkan diri dalam perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) melalui partai PDIP, ia mendapatkan posisi Nomor urut 1 dengan Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kecamatan Maniis, Plered dan Tegalwaru. 

Usai terpilih dan dilantik jadi anggota dewan, ia diemban tugas menjabat wakil ketua komisi II di DPRD kabupaten Purwakarta yang membidangi urusan perekonomian dan keuangan. (tim redaksi) 

#anggotadprd
#anggotadprdpurwokerto
#anggotadprdpurwokertonyabu
#pestasabuanggotadprd
#polrespurwakarta

Tidak ada komentar