Breaking News

Nasib Cristiano Ronaldo Makin Tak Tentu, Telan Pil Pahit Ditolak Sejumlah Klub Besar Eropa

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo. Foto: Istimewa/ Instagram @cristiano

WELFARE.id-Terombang-ambing, karier sepakbola Cristiano Ronaldo sedang tak menentu. Spekulasi tentang masa depan pemain berjuluk CR7 itu terus berkembang, dua pekan jelang bursa transfer musim panas ditutup. 

Pemain berusia 37 tahun itu masih mencari klub baru untuk bisa meninggalkan Manchester United (MU). Meski baru bergabung ke Iblis Merah setahun lalu, Ronaldo sudah ingin hengkang dari klub. 

Sebab, MU gagal lolos ke Liga Champions, usai hanya finish di peringkat enam musim lalu. Ronaldo, pada bagiannya, ingin terus tampil di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut. 

Melansir Marca, Sabtu (20/8/2022), Borussia Dortmund dikabarkan berpotensi jadi klub yang bisa dituju pemain internasional Portugal tersebut. Agennya, Jorge Mendes, dilaporkan telah menawarkan kliennya ke raksasa Bundesliga tersebut.

Kabar ini bahkan telah memberikan keuntungan bagi Dortmund. Saham mereka meningkat 2,3 persen di Bursa Efek Frankfurt. 

Peraih lima kali Ballon d'Or tersebut masih bertekad untuk menambah catatannya di Liga Champions. Sebab ia merasa masih bisa tampil di level tertinggi meski usianya tidak lagi muda.

Apalagi, rival abadinya, Lionel Messi, masih akan berlaga di Liga Champions musim depan. Siapa sangka, sang megabintang lapangan hijau harus menemui gelombang penolakan dari sejumlah klub besar Eropa.

Setidaknya, empat klub ini sudah terang-terangan menolak CR7 dengan berbagai alasan:

1. Bayern Munich

Bayern Munich sejak pertama langsung menolak kemungkinan gabungnya pemain bernomor punggung 7 itu. Menurut CEO Bayern Munich, Cristiano Ronaldo tidak cocok dengan filosofi klub. "Kami berkesimpulan, walaupun apresiasi besar yang kami miliki terhadapnya, ia tidak cocok dengan filosofi kami pada saat ini," ucap CEO Bayern Oliver Kahn.

2. Paris Saint-Germain

PSG menolak Cristiano Ronaldo karena klub Prancis itu membidik pemain dengan komitmen jangka panjang. Sedangkan hal itu tidak ada pada diri CR7. Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menyatakan mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu tidak masuk kriteria klub.

3. Chelsea

Chelsea juga sempat dikaitkan dengan isu hengkang Ronaldo. Namun kabar tersebut langsung dibantah Manajer Chelsea Thomas Tuchel, yang mengaku tidak cocok dengan gaya bermain CR7. "Prioritas kami sekarang adalah membeli bek, bukan striker," ujar Tuchel dilansir dari Sky Sports.

4. Atletico Madrid

Jalan mantan pemain Real Madrid ini menuju Atletico Madrid sangat terjal karena sejarah rivalitas dua klub Spanyol tersebut. Gelombang penolakan dari suporter Los Colchenoros tak terbendung. Menjawab penolakan tersebut, CR7 membalas bahwa dirinya tak berminat gabung Atletico Madrid. (tim redaksi)

#cristianoronaldo
#cr7
#sepakbola
#megabintanglapanganhijau
#megabintangsepakbola
#pemainmanchesterunited
#manchesterunited
#penolakanklubbesareropa

Tidak ada komentar