Breaking News

Minta Update Kasus Pembunuhan Brigadir J ke Kapolri, Komisi III DPR Juga Segera Panggil Komnas HAM dan LPSK

Gedung DPR RI. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir memastikan pihaknya segera membahas persoalan kasus Brigadir J yang menyeret Irjen Ferdy Sambo usai masa reses selesai. Beberapa pihak akan dipanggil untuk dimintai keterangan terkait informasi terkini dan sebenarnya apa yang terjadi.

"Jadi agenda kami mengunjungi mitra kerja meminta masukan-masukan. Baik itu apa yang dibutuhkan, kemudian apa yang menjadi kasus-kasus yang menonjol perhatian masyarakat, bagaimana cara penyelesaiannya, anggarannya seperti apa. Demikian yang kami bahas dengan mitra kerja,” tutur Adies, dalam keterangan, dikutip Kamis (18/8/2022).

Ia menepis rumor yang menyebut, wakil rakyat tidak peduli dengan kasus pembunuhan Brigadir J. Ia menegaskan, jika seluruh anggota Komisi III DPR memberikan perhatian yang tinggi terkait penanganan dan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J. 

Pihaknya bahkan melakukan komunikasi intens dengan Mabes Polri untuk memantau perkembangan kasus. Masa reses DPR, lanjut Adies, menyebabkan Komisi III hingga kini belum meminta penjelasan secara langsung dengan Polri. 

Namun, Adies memastikan pada 23 Agustus mendatang, pihaknya akan rapat kerja dengan Kapolri untuk membahas perkembangan penyidikan kasus tersebut. Diakuinya, anggota Komisi III DPR mulai dari pimpinan sampai dengan anggota, pihaknya selalu melakukan komunikasi dengan para pengambil kebijakan di Mabes Polri akan terus dipantau. 

"Kami baru masuk nanti tanggal 16 Agustus dan baru bisa memulai rapat-rapat itu tanggal 18 Agustus, karena 16-17 itu upacara kenegaraan, jadi kita tanggal 18 baru mulai. Kita ada rencana untuk rapat kerja juga dengan Kapolri, tanggal 23 Agustus rencananya di agendakan demikian juga dengan Komnas HAM dan LPSK,” yakinnya.

Politikus Golkar itu menilai, selama proses penyidikan berlangsung, Kapolri telah melakukan gerakan yang cukup transparan dan akuntabel, sehingga penanganan dan penetapan tersangka dapat dilakukan secara cepat. Ia pun memberikan apresiasi atas langkah Kapolri dalam menangani kasus ini, sebab masyarakat dapat mengetahui kebenaran kasus ini secara cepat.

Adies mengatakan, Komisi III DPR menantikan hasil kerja dari Tim Khusus Mabes Polri dan ingin mendengarkan secara langsung perkembangan dari kasus pembunuhan Brigadir J. "Kami juga ingin mendengarkan secara langsung perkembangannya dan seperti apa nanti akhir dari kasus tersebut,” tegasnya. (tim redaksi)

#dprri
#komisi3dprri
#panggilkapolri
#masareses
#rapatkerja
#pembunuhanbrigadirj
#brigadirj
#kasuspolisitembakpolisi

Tidak ada komentar