Breaking News

Meriahkan HUT ke-14, Pemkot Tangsel Gelar Tangsel Marathon dengan Target 2.500 Peserta

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakilnya, Pilar Saga Ichsan saat konferensi pers Tangsel Marathon, Jumat (26/8/2022). 

WELFARE.id-Guna memeriahkan hari jadi Kota Tangerang Selatan (tangsel) yang ke-14 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel akan menggelar Tangsel Marathon. Kegiatan itu akan digelar pada Minggu (11/9/2022) nanti. 

Perlombaan lari jarak pendek, menengah dan jauh bertajuk This Is Tangsel itu rencananya akan diikuti oleh ribuan peserta. Bukan hanya dari Kota Tangsel tapi juga dari Jabodetabek dan seluruh Indonesia.  

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pemkot menargetkan kegiatan ini akan diikuti oleh 2.500 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. 

"Pagi ini sudah terdaftar kurang lebih 2.100 peserta," ujar Benyamin, Jumat (26/8/2022). Ia berharap, kegiatan ini dapat berdampak positif terhadap masyarakat, baik di bidang sosial, ekonomi, maupun budaya. 

Selain itu, Tangsel Marathon diharapkan menjadi momentum pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir. 

”Jadi pascapandemi COVID-19 ini bagaimana agar bangkit, akhirnya tercetuslah Tangsel Marathon. Kita harapkan dengan kegiatan ini terutama di bidang olahraga, serta bersamaan dengan sosial budaya, ekonomi, dan lainnya bisa bangkit," papar Benyamin juga.

Sedangkan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan ada beberapa kategori yang akan diperlombakan dalam Tangsel Marathon tersebut. Selain untuk umum, kegiatan itu juga akan digelar untuk para penyandang disabilitas. 

”Kategori tiga kilometer untuk penyandang disabilitas, lalu 5 kilometer, 10 kilometer, 21 kilometer, dan 42 kilometer. Jadi lengkap ada half marathon dan full marathon," ujarnya. 

Pilar juga mengatakan Tangsel Marathon ini ditargetkan akan diikuti oleh ribuan pelari dari seluruh Indonesia, dengan hadiah yang cukup menarik yakni total Rp350 juta. (tim redaksi)


#lombalari
#tangselmarathon
#hutkotatangsel
#ulangtahunke-14
#pemkottangsel
#walikotatangsel
#benyamindavnie

Tidak ada komentar