Breaking News

Mardani Maming Berperkara di KPK, PBNU Tunjuk Gus Gudfan Jadi Plt Bendahara Umum

Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid. Foto: net

WELFARE.id-Usai Mardani Maming terjerat kasus korupsi yang kini tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melakukan penggantian bendahara umum organisasi massa Islam tersebut.

Pengganti bendahara umum PBNU adalah H. Gudfan Arif Ghofur. Penggantian Mardani Maming itu dilakukan setelah PBNU menggelar Rapat Harian Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU di Jogjakarta, Rabu (10/8/2022). 

Dalam siaran persnya, rapat PBNU itu dihadiri Rois Aam KH Miftachul Achyar dan Wakil Rois Aam KH Afifudan Muhajir, Katib Aam KH Said Asrori, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekjen Saifullah Yusuf, Waketum Nusron Wahid dan beberapa kyai dan ulama lainnya.

”Tadi diputuskan secara bulat dalam rapat harian Syuriyah dan Tanfidziyah. Beliau Gus Gudfan yang akan menjabat selama Pak Bendum Maming nonaktif. Gus Gudfan difungsikan sebagai Plt Bendahara Umum PBNU,” terang Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid, Rabu (10/8/2022).

Untuk diketahui, Gus Gudfan Arif adalah putra KH Abdul Ghofur, Pengasuh Ponpes Sunan Drajat Lamongan. Nusron yakin Gudfan yang berlatar pengusaha itu punya kapabilitas untuk menjadi bendahara umum PBNU.

"Kami yakin beliau mampu. Selain santri dan putra kyai, beliau juga pengusaha muda yang bergerak di sektor riil, IT, migas dan tambang. Kami yakin beliau akan atraktif dan dinamis,” terang Nusron juga dalam siaran pers tersebut.

Nusron juga berharap dengan penunjukan Gus Gudfan ini, maka polemik terkait kasus korupsi yang membelit Bendahara PBNU sebelumnya, Mardani Maming di KPK bisa segera berakhir. (tim redaksi)


#pbnu
#penggantianbendaharaumum
#mardanimaming
#gusgudfan
#nusronwahid
#wakilketuaumumkpk
#kpk
#kasuskorupsi

Tidak ada komentar