Breaking News

LPAI Bakal Dampingi Anak Ferdy Sambo

Ketua LPAI Kak Seto (net) 

WELFARE.id-Kasus pembunuhan berencana yang dilakukan pasangan suami istri Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kepada Brigadir J berimbas kepada anak-anaknya. 

Dari laporan yang diterima Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), anak-anak Sambo dan Putri terkena perundungan secara virtual maupun langsung. Menanggapi hal itu, LPAI siap memberikan tenaga pendidik secara informal dan juga tim psikolog terhadap anak-anak tersebut. 

"Kalau diperlukan, kami juga punya tim psikolog dan tim pendidik. Jadi memang kalau anak terpaksa harus melakukan pendidikan secara informal karena takut perundungan ini terjadi saat ketemu teman-temannya kami juga siap," kata Ketua LPAI Seto Mulyadi dikutip Rabu (24/8/2022). 

Pria yang akrab disapa Kak Seto itu menambahkan, saat ini anak-anak Sambo dan Putri dalam kondisi tertekan. Ferdy dan Putri memiliki empat anak, dimana tiga diantaranya masih dibawah umur. 

Bahkan, anak bungsu Ferdy dan Putri masih berusia 1,5 tahun tentu membutuhkan perlindungan khusus. "Beberapa putra dan putri dari FS ini dalam keadaan tertekan karena mendapatkan perundungan baik secara virtual maupun di beberapa tempat," kata Kak Seto. 

Atas hal itu, LPAI kemarin mendatangi Bareskrim Polri dan bertemu dengan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi. Dalam pertemuan ini, LPAI akan menanyakan seberapa jauh Polri memberikan perlindungan terhadap anak-anak Sambo. 

"Kami di sini hanya menanyakan seberapa jauh langkah dari Polri untuk melindungi warganya sendiri, artinya warga ini adalah anak yang sedang dalam membutuhkan perlindungan," tukasnya. 

Dalam hal ini, LPAI akan menekankan prinsip perlindungan anak berbasis non-diskriminasi. Untuk itu, Seto berharap kasus yang menyeret Sambo dan Putri dapat dipisahkan dengan kondisi anak-anak mereka. 

"Jadi kami menekankan prinsip bahwa perlindungan anak ini non diskriminasi jadi mohon dipisahkan dari kasus yang menimpa kedua orang tuanya, tapi anak ini berada dalam situasi membutuhkan perlindungan," imbuhnya. 

Sebelumnya, Biro Sumber Daya Manusia Mabes Polri bakal memberikan pendampingan psikologi terhadap empat anak mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. "Nanti dari sumber daya manusia tentunya yang akan memberikan pendampingan psikologi dan lain-lain," katanya. 

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sendiri sudah memberikan izin kepada Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) untuk melindungi anak-anaknya dari perundungan.  "Iya betul (Sambo mengizinkan agar anak-anaknya dilindungi)," tukasnya. (tim redaksi) 

#polisitembakpolisi
#ferdysambo
#brigadirj
#lpai
#kakseto

Tidak ada komentar