Breaking News

Liga Inggris, Arsenal Cukur Leicester 4-2

Gabriel Jesus berkontribusi atas kemenangan Arsenal dengan menyumbang dua gol dan dua assist. 

WELFARE.id-Arsenal sukses mengemas kemenangan 4-2 atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (13/8/2022). Gabriel Jesus menjadi bintang kemenangan Arsenal melalui kontribusi dua gol dan dua assist. Tambahan dua gol lainnya dicetak Granit Xhaha dan Gabriel Martinelli. 

Hasil ini membuat Arsenal menyapu bersih kemenangan di dua laga perdana di awal musim. Sebelumnya pada laga perdana Liga Inggris, Arsenal mengalahkan Crystal Palace 2-0. 

Pada babak pertama the Gunners unggul tipis dalam pengusaan bola (45 persen), Arsenal memiliki banyak peluang gol. Ada tujuh percobaan dilakukan, tiga diantaranya mengarah ke gawang Leicester. 

Menit 10 sundulan Gabriel Jesus masih belum menemui sasaran. Begitu juga percobaan sundulan Gabriel Magalhães di menit 16 yang masih gagal. 

Keunggulan dibuka Arsenal di menit 21 setelah tendangan kaki kanannya dari kotak 16 bersarang ke gawang Leicester. Skor 1-0 untuk Arsenal. 

Jesus memperbesar keunggulan Arsenal lewat gol keduanya yang dicetak di menit 35. Sundulan dari jarak yang sangat dekat pemain asal Brasil itu menyambut tendangan sudut bersarang ke arah sudut kanan. Jesus nyaris mencetak hattrick setelah tembakan dengan kaki kanan dari arah sebelah kiri dari kotak 16 diselamatkan. 

Striker Arsenal Gabriel Jesus melakukan perebutan bola dengan bek Leicester City, Jonny Evans di Emirates, Sabtu, 13 Agustus 2022. 

Jelang turun minum, striker Jamie Vardy dijatuhkan di area penalti. Wasit sempat menunjuk titik putih namun penalti gagal diberikan ke Leicester setelah wasit melihat VAR. 

Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan sampai turun minum. 

Pertandingan di 45 menit kedua berjalan lebih sengit. The Foxes mampu memberikan perlawanan meski Arsenal mampu meresponsnya dengan cepat. Leicester mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah bek Arsenal, William Saiba melakukan gol bunuh diri di menit 53. 

Namun Arsenal langsung merespons dua menit kemudian lewati gol Xhaka. Menerima assist Gabriel Jesus, Xhaka melesakkan tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 dan bersarang ke arah tengah gawang. Skor 3-1. 

Lagi, Leicester belum menyerah setelah Jamie Maddison memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetaknya di menit 74. Menerima assist Kelechi Iheanacho, tembakan dengan kaki kanan Maddison dari sudut sulit di sebelah kanan mampu bersarang ke sudut kiri bawah gawang Arsenal. 

Kembali, Arsenal langsung merespons satu menit kemudian lewati gol Martinelli. Menerima assist Jesus, tembakan kaki kiri Martinelli dari luar kotak 16 menjebol gawang Leicester. 

Skor 4-2 untuk keunggulan Arsenal bertahan sampai laga berakhir. 

Susunan Pemain 

Arsenal: Ramsdale, White, Gabriel, Saliba, Zinchenko, Partey, Xhaka, Saka, Odegaard, Martinelli, Jesus
Subs: Turner, Tierney, Tomiyasu, Holding, Elneny, Lokonga, Smith Rowe, Pepe, Nketiah 

Leicester City: Ward; Fofana, Evans, Amartey; Castagne, Tielemans, Ndidi, Dewsbury-Hall, Justin; Maddison; Vardy. Cadangan: Iversen, Thomas, Soyuncu, Mendy, Praet, Albrighton, Perez, Iheanacho, Daka. (tim redaksi

#ligainggris
#arsenal
#leicestercity
#arsenalvsleicestercity
#gabrieljesus
#thegunners
#thefoxes

Tidak ada komentar