Breaking News

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Sutiyoso Ternyata Jadi Komisaris Ancol

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Foto: Istimewa/ Antara

WELFARE.id-Lama tak terdengar kabarnya di kancah politik Jakarta dan nasional, nama Letnan Jenderal Purnawirawan Sutiyoso tiba-tiba muncul di dunia bisnis. Ya, namanya diketahui ada di daftar komisaris perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA).

Diketahui, PJAA telah melakukan perombakan manajemen kunci yang dilakukan melalui proses rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perusahaan baru-baru ini. 

Dalam RUPST tersebut, Ancol juga resmi melakukan Penetapan Penghasilan Direksi dan Dewan Komisaris, Penunjukan Akuntan Publik dan agenda laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan II Jaya Ancol Tahap II tahun 2021 dalam rangka memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 30/POJK.04/2015 tentang Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum.

Dikutip dari laman resmi Ancol, Sabtu (20/8/2022), Sutiyoso diangkat sebagai Komisaris Perseroan berdasarkan RUPST tahun 2022. Sebelumnya ia dikenal sebagai tokoh militer dan politikus asal Indonesia yang pernah menjabat Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta selama dua periode mulai 1997 hingga 2007.

Setelah purna tugas dari jabatan gubernur, Sutiyoso mendeklarasikan diri sebagai calon Presiden Indonesia pada 1 Oktober 2007 lalu. Komisaris Perseroan Ancol Geisz Chalifah, meyakini, pengalaman Sutiyoso, khususnya dalam memimpin Kota Jakarta selama 10 tahun mampu memberikan perspektif berbeda terhadap kemajuan Ancol.

"Sutiyoso, yang pernah menjabat 10 tahun sebagai Gubernur DKI dan pernah menjadi Kepala Badan Intelijen tentunya akan membawa pengalaman yang luas dan perspektif yang luar biasa bagi Ancol," kata Geisz Chalifah dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (20/8/2022).

Di samping itu, RUPST juga memberhentikan dengan hormat dewan direksi sebelumnya, yaitu Direktur Utama Ancol Teuku Sahir Syahali serta Direktur Ancol Febrina Intan, Wing Antariksa, Budi Santoso, dan Suparno.

RUPST mengangkat direksi baru dengan susunan sebagai berikut:

Direktur Utama: Winarto
Direktur:
Daniel Nainggolan
Eddy Prastiyo
Cahyo Prakoso

Sementara itu, Komisaris Utama Ancol Thomas Trikasih Lembong mengatakan, penyegaran manajemen merupakan hal yang umum terjadi. Ia berharap, restrukturisasi ini dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

"Penyegaran manajemen merupakan hal yang umum terjadi dan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan. Ancol akan terus berkomitmen untuk melakukan transformasi guna memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi seluruh pelanggan di Tanah Air," janjinya. (tim redaksi)

#komisarisancol
#sutiyosojadikomisarisancol
#ptpembangunanjayaancoltbk
#rupst2022
#sutiyoso
#mantangubernurdkijakarta
#tokohmiliter
#politikus

Tidak ada komentar