Breaking News

Kejuaraan Dunia BWF 2022: Tiga Ganda Putra Indonesia ke 16 Besar

Ganda putra Marcus-Kevin (instagram)

WELFARE.id-Tiga ganda putra Indonesia berhasil melenggang ke 16 besar kejuaraan dunia BWF 2022. Ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memetik kemenangan pada babak kedua (32 besar) BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia BWF 2022 kontra wakil Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda. 

Berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Rabu (24/8/2022) pagi, Marcus/Kevin sempat mendapat kejutan ketika melakoni laga tersebut. 

Pasangan Ceko, Janacek/Svejda menunjukkan daya kejut pada awal pertandingan sehingga membuat Marcus/Kevin tertinggal. Namun, mereka tak larut dalam kejutan tersebut. Mereka mampu bangkit dan berbalik unggul hingga memastikan kemenangan. 

Marcus/Kevin memenangi laga lewat straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-13. 

Pasangan berjulukan The Minions itu mengakhiri perlawanan Janacek/Svejda dalam durasi 25 menit. Berkat kemenangan ini, Marcus/Kevin berhak melaju ke 16 besar BWF World Championship 2022. Selanjutnya, mereka akan melawan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, ketika berjuang di 16 besar. 

Ini menjadi penampilan pertama Marcus/Kevin setelah kali terakhir bertanding sebagai pasangan pada Indonesia Open 2022. The Minions memutuskan absen pada tiga turnamen setelah Indonesia Open 2022 karena Marcus belum sepenuhnya pulih dari cedera. 

Alhasil, Marcus/Kevin perlu bersabar dalam melakukan persiapan sebelum comeback atau kembali bertanding sebagai pasangan pada BWF World Championship 2022. 

Sementara itu, senior Kevin/Marcus, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berhasil memastikan langkah ke 16 besar. Ahsan/Hendra butuh waktu kurang dari 30 menit untuk menuntaskan perlawanan lawan. 

Pasangan ganda putra berjuluk The Daddies ini sukses mengalahkan Lucas Covree/Ronan Labar dari Prancis dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-16. 

Pada partai lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menang. Mereka membekuk wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. Meski dapat perlawanan yang lebih alot, Fajar/Rian menang dengan skor 21-13, 21-10. 

Kemenangan tiga ganda putra ini sayangnya tak diikuti oleh ganda campuran, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. 

Zacha/Bela kalah di tangan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, dengan skor 19-21, 16-21. Sementara itu, Fadia/Ribka harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 15-21, 21-10, 15-21. 

Kini, pertandingan yang tersisa bagi Indonesia hari ini adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana kontra Alexander Dunn/Adam Hall asal Skotlandia. (tim redaksi) 

#bulutangkis
#badminton
#bwf
#bwfworldchampionship2022
#marcuskevin
#theminions
#thedaddies
#hendraahsan
#fajarrian

Tidak ada komentar