Breaking News

Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Dunia

Ayah Wagub Jatim Emil, Hermanto Dardak meninggal dunia, Sabtu (20/8/2022) akibat kecelakaan di Tol Pemalang-Batang. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Kabar duka tengah menyelimuti keluarga Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak. Pasalnya, ayahanda yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Hermanto Dardak meninggal karena kecelakaan lalu lintas di Pekalongan, Sabtu (20/8/2022) pagi.

"Innalillahi wa innailaihi roji’uun
Allahumaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Telah meninggal dunia Bpk A Hermanto Dardak, karena kecelakaan lalulintas di Pekalongan tadi pagi 20 Agustus 2022. 

Mohon dimaafkan segala khilafnya. Saat ini berada di RS Poso Pekalongan πŸ™πŸ™πŸ™,” berikut bunyi pesan berantai yang beredar di beberapa group WhatsApp jurnalis.

Achmad Hermanto Dardak, 65 tahun, adalah mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum. Ia dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta sekitar pukul 03.25 WIB.

Melansir suarasurabaya.net, Sabtu (20/8/2022), Obi selaku petugas Senkom Tol Pemalang-Batang, membenarkan, bahwa ayah Emil Dardak itu menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. 

"Kecelakaan mobil menabrak truk dari belakang. Korban meninggal dunia atas nama Hermanto Dardak, posisi sekarang masih di RSU Aro, Pekalongan, Jawa Tengah. Pak Hermanto duduk di kursi penumpang belakang sopir tapi sebelah kiri,” ungkap Obi.

Kronologi kecelakaan bermula, saat mobil Innova B 2739 UFZ yang dikemudikan Angga Saputra, 30 tahun, berprofesi wiraswasta, dan beralamat di RT 02 KP. Ragamukti Citayam Tajurhalang, Kabupaten Bogor, menabrak truk Hino K 1909 BH yang disopiri oleh Siswoyo, 31 tahun. 

Dalam tanda pengenalnya, sopir truk berprofesi sebagai wiraswasta dan beralamat di DS. Tanjungrejo RT002/RW001 Kec. Margoyo, Pati. Kronologi kecelakaan terjadi saat mobil yang ditumpangi ayah Emil Dardak menempuh perjalanan masuk dari gerbang tol Kalikangkung dengan kecepatan 100 km/jam. 

Saat di TKP, sopir mobil Innova diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya. Innova yang ditumpangi ayah Emil Dardak itu mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri. 

Sementara truk mengalami kerusakan ringan di bagian belakang. Obi menambahkan, saat ini truk dan mobil yang terlibat kecelakaan masih berada di gerbang Pekalongan.

Bertus, selaku asisten Emil Dardak, juga membenarkan bahwa ayahanda Emil meninggal dunia pagi ini. Emil Dardak saat ini sedang dalam perjalanan menuju Jakarta.

Terpisah, Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Renville Antonio yang dikonfirmasi beritajatim.com membenarkan kabar duka tersebut. "Insya Allah benar Mas. 

Insya Allah amal baik Almarhum Bapak Hermanto Dardak diterima di sisi Allah SWT dan dosa-dosa diampuni-Nya. Husnul Khotimah di Surga.🀲🏽Al Fatihah .
Amin Amin Yaa Raab,” tutur Renville, mantan Plt Ketua Partai Demokrat Jatim ini. (tim redaksi)

#ayahemildardakmeninggaldunia
#hermantodardakmeninggaldunia
#kecelakaanditolpemalangbatang
#emildardak
#beritadukacita
#mantanwamenpu
#partaidemokratberduka

Tidak ada komentar