Breaking News

Jelang Pengumuman Tersangka, LPSK, Brimob hingga Propam Kunjungi Kediaman Ferdy Sambo



WELFARE.id-Sejumlah anggota Brimob bersenjata lengkap mendatangi rumah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Bersamaan dengan itu, sejumlah anggota Propam Polri juga datang. 

Sejumlah anggota Brimob datang ke rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel), pukul 15.24 WIB. Mereka menumpangi 3 kendaraan taktis. Personel Brimob tersebut tampak mengenakan pakaian loreng atau pakaian dinas latihan (PDL). 

Mereka dilengkapi senjata laras panjang, helm, hingga pelindung dada. Setelah turun dari mobil, mereka berjalan ke arah rumah Ferdy Sambo. Polisi tampak memasang garis polisi di sekitar lokasi. Selain Brimob dan Propam, tampak polisi dari bagian Inafis di lokasi. 

Sementara itu, pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis, juga tampak di kediaman di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, itu. Arman Hanis sebelumnya terlihat keluar dari kediaman Putri sekitar pukul 14.30 WIB satu jam setelah tim Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) selesai melakukan asesmen psikologis selama tiga jam. 

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo tidak mengungkapkan tujuan Brimob memasang garis polisi di rumah yang ditinggali oleh Putri Candrawathi. “Nanti akan disampaikan,” kata Dedi dalam pesan singkat kepada Tempo. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikabarkan akan mengumumkan tersangka keempat dalam kasus tewasnya Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat sore ini. 

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) jiga selesai memeriksa istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. 

Dalam insiden penembakan di rumah dinas suami yang menewaskan Brigadir J atau Nopryansyah Yosua Hutabarat, Putri Candrawathi diduga mengalami pelecehan seksual. 

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu membenarkan bahwa pemeriksaan terhadap Putri telah rampung. Kekinian, LPSK masih menunggu pandangan dari psikolog apakah diperlukan proses assmenen lanjutan atau tidak. "Sudah selesai hari ini. Kami tunggu pandangan dari psikolog apakah masih diperlukan asemen lanjutan," singkat Edwin. (tim redaksi) 

#polisitembakpolisi
#brigadirj
#bharadae
#ferdysambo
#durentiga
#polri
#bareskrim

Tidak ada komentar