Breaking News

Jadi Tempat Wisata Alternatif, Ini Lima Lokasi Liburan Murah di Kota Tangsel

Sejumlah wisatawan berkunjung ke Taman Jaletreng yang berlokasi di Kecamatan Setu, Kota Tangsel. Foto: net

WELFARE.id-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selain dikenal sebagai tempat kuliner karena banyaknya restoran dan rumah makan, dan juga tempat wisata. Destinasi wisata yang ada di kota yang berbatasan dengan DKI Jakarta itu beragam. 

Mulai dari wisata kelas menengah seperti berkuda Branchsto, The Breeze BSD, Ocean Park dan lain-lannya serta tempat wisata gratis karena tidak dikenakan tiket atau berbayar. 

Bila kita datang ke tempat wisata gratis ini hanya perlu bayar parkir kendaraan saja atau mengeluarkan uang saat membeli makanan dan minuman. Ini lima lokasi wisata gratis di Kota Tangsel yang bisa dikunjungi masyarakat: 

1. Taman Kota 1 BSD

Tempat wisata ini terletak di Jalan Letnan Sutopo, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong. Taman ini sempat ditutup akibat pandemi COVD-19 namun sudah dibuka kembali untuk umum sejak Mei 2022. 

Lokasi ini cocok sebagai tempat wisata keluarga karena memiliki wahana bermain anak-anak. Seperti taman lalu lintas dan permainan ketangkasan. Taman Kota 1 Tangerang buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB. 

2. Kampung Konservasi Rimbun 

Lokasinya di Jalan Haji Jamat Nomor 11, Kecamatan Serpong. Kampung Konservasi Rimbun merupakan tempat yang cocok jika ingin menikmati suasana alam. Selain bersantap di restoran, wisatawan juga bisa mengikuti aneka kegiatan yang ada, misalnya belajar bercocok tanam dan berkemah. 

Kampung Konservasi RIMBUN buka setiap hari. Dari hari Senin hingga Jumat jam bukanya pukul 10.00 - 20.00 WIB, sedangkan hari Sabtu hingga Minggu jam bukanya pukul 07.00 - 21.00 WIB.


3. Taman Jaletreng

Wisata gratis ini berlokasi di kawasan Taman Kota 2, BSD di Jalan Setapak, Kecamatan Setu. Banyak fasilitas yang dapat dirasakan pengunjung sepeti tempat bermain anak, taman bunga, skatepark, titik tempat bersantai, tempat penyewaan kuda, sepeda, serta motor kecil, jogging track dan tentu banyaknya tempat epic untuk berfoto. Taman Jaletreng buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB

4. Monumen Palagan Lengkong

Selanjutnya, Monumen Palagan Lengkong yang berlokasi di Jalan Bukit Golf Utara Nomor 2, Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong Utara. Lokasi ini bisa dikunjungi bila ingin ingin berwisata sambil napak tilas peristiwa bersejarah. 

Adapun tempat monumen ini jadi tempat wafatnya Mayor Daan Mogot yang merupakan pimpinan Tentara Rakyat Indonesia bersama 34 taruna dan 2 perwira lainnya setelah pertempuran dengan tentara Jepang. Monumen ini terbuka untuk umum sehingga kalian dapat mengunjunginya kapan saja. Selain itu, tidak dipungut biaya pula untuk mengunjungi monumen ini.

5. Situ Pondok Jagung

Terakhir ada Situ Pondok Jagung yang terletak di Jalan Rawa Kutuk, Kecamatan Serpong Utara. Tempat ini bisa dikunjungi jika ingin berwisata sambil berolahraga, atau bahkan memancing. 

 Di tempat ini tersedia trek jalan mengelilingi situ yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga, seperti jogging, berlari, dan bersepeda. Selain itu, pengunjung juga bisa duduk santai sembari menikmati suasana indah situ. (tim redaksi)

#destinasi
#tempatwisata
#wisatagratis
#kotatangerangselatan
#menenangkandiri
#wisatakeluarga

Tidak ada komentar