Breaking News

Istana "Ambyar" Pertahanan Diri Para Menteri Runtuh, Menhan Prabowo Ikutan Joget

Farel Prayoga yang menjadi "bintang" dalam acara peringatan HUT ke-77 RI di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Foto: Istimewa/ Youtube Sekretariat Presiden

WELFARE.id-Suasana tak biasa terjadi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Usai menggelar upacara bendera yang dimulai sekitar pukul 10.00 pagi dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku inspektur upacara, Istana langsung melanjutkan acara ke pentas kesenian.

Diisi dengan tari-tarian daerah dan sebagainya. Namun ada hal berbeda yang terjadi kemarin.

Istana "ambyar" gara-gara penampilan bocah kelas 6 SD, Farel Prayoga. Ya, para menteri dan tamu undangan tampak asyik berjoget dengan iringan lagu dangdut yang sempat di-cover Farel, berjudul "Ojo Dibandingke".

Lagu yang populer dengan menggunakan bahasa Jawa ini merupakan ciptaan dari musisi asal Boyolali, Abah Lala. Lagu berjudul 'Ojo Dibandingke' yang dilantunkan oleh Farel menarik perhatian para peserta upacara di Istana Merdeka.

Para peserta upacara yang hadir dari berbagai kalangan dan profesi tersebut turut menikmati lagu dengan bergoyang dangdut di Istana Merdeka. Bahkan, lirik yang seharusnya 'Ku berharap engkau mengerti, di hati ini Hanya ada kamu," menjadi "Ku berharap engkau mengerti, di hati ini Hanya ada Pak Jokowi" menambah pecah suasana.

Improvisasi lirik itu sontak membuat seluruh tamu undangan yang hadir dalam upacara tersebut tertawa dan tak menyangka. Pesta rakyat semakin terasa saat beberapa para tamu undangan maju bersama berjoget riang bersama Farel Prayogo.

Ada pula beberapa menteri yang ikut turun "ambyar" seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Profil Farel Prayoga

Suaranya merdu dan gayanya luwes. Farel Prayoga tampak percaya diri menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" meski sedang tampil di hadapan orang nomor satu di Indonesia dan ribuan masyarakat yang hadir di Istana Negara dalam perayaan yang sangat penting.

Farel yang baru duduk di kelas 6 Sekolah Dasar itu, sukses mendapatkan "ancore". Farel Prayoga tampil mengenakan baju adat Banyuwangi.

Baru berusia 12 tahun, Farel lahir pada 8 Agustus 2010 dan merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Farel lahir di Banyuwangi, Jawa Timur yang saat ini masih tercatat sebagai siswa sekolah dasar kelas 6 di SD Kepundungan 2 Banyuwangi.

Sebelumnya, ia dikenal sebagai pengamen jalanan yang kerap mengamen di sekitaran Banyuwangi. Bakatnya semakin terasah setelah bergabung dengan manajemen Wandra.

Bersama Wandra yang merupakan penyanyi dan komposer asal Banyuwangi, ia semakin meroket. Farel saat ini bergabung dengan label Aneka Safari Record. 

Beberapa lagu telah sukses dicovernya, seperti "Joko Tingkir" dan "Satru". Lagu 'Ojo Dibandingke' yang menghantarkan Farel sampai ke posisi saat ini.

Bahkan, ia sempat mengaku di hadapan Presiden Jokowi bahwa cita-citanya adalah menjadi penyanyi terkenal. "Boleh, asal belajar jangan dilupakan," pesan Jokowi. (tim redaksi)

#farelprayoga
#penyanyidangdutcilik
#laguojodibandingke
#istanaambyar
#menteridangdutan
#hutke77republikindonesia
#hutke77ri
#istananegara
#presidenjokowidodo

Tidak ada komentar