Breaking News

HPN Siap Gelar Expo UMKM di Samarinda

Ilustrasi (Foto: net) 

WELFARE.id-Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) berencana menggelar expo UMKM daerah dan UMKM nasional. Agenda yang digelar dua minggu lagi itu rencananya akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo. 

“Insyaallah kegiatan Expo Nasional ini akan dibuka oleh Presiden Jokowi dan Gubernur Kaltim Isran Noor. Hadir juga artis lokal dan nasional, ditambah dengan tokoh-tokoh nasional lainnya,” kata Ketua HPN Kaltim Samsudin, dikutip Selasa (2/8/2022). 

Ia mengatakan, ajang ini diharapkan bisa membangkitkan dan menumbuhkan perekonomian Kaltim sebagai provinsi yang menjadi pusat perhatian menuju suksesnya Ibu Kota Nusantara. Kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri oleh UMKM daerah dan nasional yang memiliki produk unggulan dan Binaan HPN. Selain itu, kegiatan tersebut akan dihadiri oleh sahabat-sahabat pengurus wilayah dan pengurus cabang Himpunan pengusaha Nahdiyin Se-Indonesia. 

Samsudin selaku ketua HPN Kaltim menyebutkan, kegiatan tersebut diharapkan dapat menebar banyak manfaat baik daerah maupun secara nasional. 

Expo HPN Kaltim tersebut rencananya akan berlangsung pada 18-21 Agustusn 2022. Kegiatan akan berlangsung di Convention Hall Samarinda, mulai pukul 08.00-22.00 WITA. Acara lokal akan dimulai pada 18 Agustus kemudian diikuti dengan kegiatan nasional pada 19 Agustus hingga 21 Agustus.  "Selain expo UMKM lokal dan nasional, ada pula doorprize tiket umroh," tukasnya. 

Kegiatan akan berlangsung meriah, kegiatan expo juga terbuka untuk umum sehingga warga masyarakat Kaltim dapat ikut menyaksikan kemeriahan kegiatan HPN Kaltim tersebut. 

“Diharapkan output dari kegiatan HPN Expo agar senantiasa sebagai warga Kaltim lebih menyiapkan diri meningkatkan kemampuan kapasitas baik sebagai pengusaha maupun professional. serta saling silaturrahmi dengan pengusaha-pengusaha nasional warga Nahdliyin serta menguatkan jaringan nasional,” tambah Samsudin. 

Selain itu, untuk diketahui HPN ke depannya akan fokus menumbuhkan serta membangkitkan semangat warga Nahdiyin khususnya untuk berwirausaha dan lebih inovatif, serta memiliki skill yang profesional dalam bidang usaha yang digelutinya guna untuk meningkatkan ekonomi baik secara personal maupun berjamaah. “Terima kasih untuk rekan dan sahabat yang mensuport baik secara langsung maupun tidak, semoga diberi kesempatan untuk mengabdi,” pungkasnya. (tim redaksi) 

#hpn
#HimpunanPengusahaNahdliyin
#hpnkaltim
#expoumkm
#pameranprodukumkm
#samarinda
#umkmsamarinda

Tidak ada komentar