Breaking News

Hadapi Ferdy Sambo, Kejagung Siapkan 30 JPU

Ilustrasi 

WELFARE.id - Setelah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap Irjen Ferdy Sambo, Kejaksaan Agung (Kejagung) menunjuk 30 jaksa penuntut umum (JPU) untuk menangani kasus dugaan pembunuhan Brigadir Yoshua itu. 

Kejagung telah menerima SPDP kasus itu dari Bareskrim Polri atas nama tersangka Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer (RE), Brigadir Ricky Rizal (RR), dan Kuat Ma'ruf (KM). 

Hal tersebut dibenarkan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana. Kendati demikian, sampai saat ini belum dirilis secara rinci nama-nama jaksa yang akan menanagani kasus ini. 

Saat ini penyidik Polri juga sedang menindaklanjuti dugaan pembunuhan berencana dalam kasus ini. Demikian pula Kejagung melakukan upaya yang sama melalui penetapan 30 JPU yang akan menangani kasus Ferdy Sambo. 

Sebelumnya, Ketut Sumedana menegaskan kejaksaan bakal profesioanl menangani setiap perkara termasuk kasus yang menarik perhatian publik. “Yang terpenting dalam menuntaskan kasus tersebut hingga sampai ke pengadilan adalah koordinasi dengan penyidik dan penuntut umum dalam rangka mempercepat proses penyelesaian perkaranya,” ucapnya, dikutip Minggu (14/8/2022). 

Penanganan perkara ini diawasi langsung oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana. Meski kasus tersebut menjadi sorotan masyarakat, Ketut mengatakan pihak kejaksaan tidak membuat tim khusus dalam menangani perkara tersebut. Perkara tersebut ditangani seperti kasus pembunuhan yang lainnya yang ditangani oleh jaksa penuntut. "Tidak ada tim khusus," jelasnya. (tim redaksi

#spdp
#kejagung
#jpu
#polisitembakpolisi
#ferdysambo
#brigadirj
#bharadae

Tidak ada komentar