Breaking News

Ginting Melangkah ke 16 Besar di BWF World Championship 2022

Anthony Sinisuka Ginting (net) 

WELFARE.id-Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 atau World Championship 2022. Berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, atlet asal Cimahi tersebut membuat lawannya, Georges Julien Paul (Republik Mauritius), tak banyak bicara, Selasa (23/8/2022). 

Ginting menang straight game 21-10 dan 21-16. Hasil World Championship 2022 tersebut membuat tunggal putra Indonesia itu akan berjumpa dengan pemenang antara Ramsus Gemke (Denmark/11) vs Shi Yu Qi (China) pada babak 16 besar. 

Selama pertandingan, Ginting bermain agresif. Tak jarang dia menunjukkan jump smash dengan hasil pukulan menyilang. Saat melakukan jump smash, dia seperti berhenti di udara sepersekian detik sebelum melakukan pukulan. Julien Paul hanya bisa menatap shuttlecock yang sudah jatuh di areanya. 

Jalannya Pertandingan 

Gim 1 

Ginting hanya butuh 5 menit untuk mengamankan interval pertama dengan skor jauh, 11-3. Ia bermain agresif, cepat, dan taktis. Pukulan forehand maupun backhand smashnya buat lawan kerepotan. 

Tak sekalipun lawan mampu menyamakan skor sejak awal gim pertama. 

Ginting kemudian memenangi gim pertama dengan skor 21-10 pada gim pertama. 

Gim 2 

Gim kedua berjalan lebih alot dibanding sebelumnya. Paul lebih dulu membuat skor dan sempat meninggalkan Anthony di angka 3-1. 

Akan tetapi, Ginting dapat mengimbangi permainan lawan yang membuat kejutan pada awal gim kedua tersebut. 

Kejar-mengejar angka pun terjadi. Paul sempat unggul kembali di angka 7-6. Kesalahan Ginting membuat lawan dapat poin. Jelang interval, Ginting yang tertinggal seakan "mengamuk". Dia kembali dalam mode agresif. 

Pukulan drive bertubi-tubi, smash ke sisi sudut belakang menunjukkan tekadnya. Paul kewalahan, Ginting terbang ke angka 15-8 dari posisi sebelumnya yang tertinggal 7-8. 

Skor yang cukup jauh itu membawa mental Ginting semakin di atas awan. Beberapa kali smesnya eror, tetapi dia tak bosan melakukannya. Ginting memenangi gim kedua dengan skor 21-16. (tim redaksi) 

#bwf
#bwfworldchampionship2022
#16besar
#anthonysinisukaginting
#tokyo
#jepang

Tidak ada komentar