Breaking News

GIIAS 2022 Resmi Dibuka, Puluhan Mobil Baru Siap Diluncurkan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto kunjungi booth di GIIAS 2022. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka hari ini, Kamis (11/8/2022). Ajang bergengsi tersebut dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita. 

"Sekali lagi dunia mengalami ketidakpastian tapi satu yang pasti industri otomotif the future is bright harus kita hawa ke sektor yang lain," ujarnya. 

Pada GIIAS ini, total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir. Banyak yang membawa kendaraan listrik di antaranya Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. 

Tidak cuma itu, ada lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini; Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto. 

Satu hal yang berbeda pada ajang GIIAS kali ini adalah kehadiran Area EV Test Track di dalam arena. Adapun di area ini menampilkan 13 kendaraan listrik penumpang dan komersial, serta 10 kendaraan listrik roda dua. 

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia, salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 untuk memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat kepada kendaraan berbasis listrik.

"Gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, salah satunya EV Test Track," kata Nangoi. 

Di hari pertama ini, rencananya lebih dari 30 kendaraan model baru akan diluncurkan di GIIAS 2022. 

Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360 dengan harga tiket masuk yaitu Rp50 ribu untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp100 ribu untuk weekend. 

Kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya, untuk memastikan tidak ada kerumunan. (tim redaksi) 

#giias
#giias2022
#icebsd
#gaikindo
#pameranotomotif
#motorshow

Tidak ada komentar