Breaking News

Gelaran Pet Expo 2022, Pawrents Bisa Dapat Ilmu Merawat Anabul di Sini

Pet Expo. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Bagi kamu pawrents (sebutan bagi pemilik hewan peliharaan), wajib datang ke ajang Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2022 di ICE BSD, Tangerang Selatan. 

Para pencinta hewan dapat mengajak anabul (anak bulu) mereka sambil berburu makanan dan pernak-pernik, konsultasi kesehatan, hingga menukar bungkus makanan hewan untuk tas daur ulang di acara tersebut.

"Kami bekerja sama dengan Komunitas Bisu Tuli di Depok dan Bank Sampah di Jogjakarta dan Bali dalam membuat tas daur ulang," kata Presiden Direktur Royal Canin Indonesia Ridarrahim Nirwandar di Tangerang, Sabtu (27/8/2022). 

Pengunjung bisa mendapatkan dompet koin, tas kosmetik, tas belanja medium dan tas belanja besar tergantung dari berapa banyak kemasan yang ditukarkan. 

Bungkus kemasan makanan kering hewan yang diterima adalah kemasan yang masih bagus dan sebaiknya digulung, bukan dilipat. Agar tetap dalam kondisi rapi sehingga lebih mudah untuk didaur ulang.

Indonesia International Pet Expo 2022 merupakan perhelatan pertama sejak masa pandemi yang ditujukan bagi pemerhati hewan kesayangan. Acara itu digelar dengan harapan, pemilik hewan kesayangan bisa menghadiri dan bertukar pikiran untuk menciptakan dunia yang lebih baik dengan hewan kesayangan, serta menciptakan dunia yang ramah terhadap hewan kesayangan.

Sebab, berdasarkan riset yang dilakukan Royal Canin Indonesia, setidaknya ada 24,9 juta ekor kucing dan 3,7 juta ekor anjing yang termasuk hewan kesayangan atau dipelihara oleh penyayang hewan. Berdasarkan riset yang sama, ternyata hewan-hewan kesayangan tersebut dalam setiap prosesi perawatan rutinnya juga melibatkan anggota keluarga.

Temuan tersebut di atas masih diperkuat lagi dengan kenyataan bahwa animo merawat hewan kesayangan, baik perorangan maupun melibatkan anggota keluarga, ternyata sudah merupakan hal yang biasa bagi masyarakat Indonesia. Karena 40 persen dari mereka yang memang terbiasa merawat hewan kesayangan. 

Sisanya adalah pihak yang baru memulai kegiatan memelihara maupun merawat hewan kesayangan. "Tentu saja dalam hal ini kami mengembangkan asupan bernutrisi bagi kucing maupun anjing yang akan memberikan manfaat langsung terhadap kesehatan kucing dan anjing itu sendiri," tuntasnya. (tim redaksi)

#indonesiainternationalpetexpo2022
#iipe2022
#pawrents
#anabul
#anakbulu
#hewankesayangan
#hewanpeliharaan
#nutrisibagihewanpeliharaan

Tidak ada komentar