Breaking News

Garuda Beri Harga Khusus Kargo Kendaraan Listrik

Ilustrasi (Foto: instagram @garuda.indonesia) 

WELFARE.id-Indonesia telah menyatakan kesiapannya untuk memasuki era kendaraan listrik. Tekad ini diperkuat melalui penerbitan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) untuk Transportasi Jalan. 

Menudukung hal itu, PT Garuda Indonesia Tbk , menjalin kemitraan strategis dengan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo). Kerja sama ini melalui penyediaan aksesibilitas layanan transportasi. 

Khususnya, pengangkutan logistik Periklindo dan mitra lainnya yang bergerak di industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di antara mereka. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya akan bertindak sebagai mitra resmi Periklindo. Emiten bersandi saham GIAA ini akan mendukung kebutuhan Periklindo dengan menyediakan fasilitas penerbangan udara dengan harga khusus. 

Ini berlaku bagi seluruh anggota Periklindo, baik mitra usaha, anggota komunitas, dan perusahaan yang bergerak di industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. Selain itu juga, Garuda Indonesia akan memberikan fasilitas harga khusus untuk angkutan kargo maupun logistik lainnya. 

"Kemitraan strategis dengan Periklindo ini tidak hanya merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan pangsa pasar corporate, namun juga representasi dari komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk berkontribusi dalam mendukung ekosistem kendaraan ramah lingkungan dalam upaya mengurangi emisi global," ungkapnya dikutip Senin (1/8/2022). 

Garuda Indonesia juga akan memberikan diskon khusus bagi pengunjung yang melakukan transaksi pembelian tiket, GarudaMiles, serta produk ancillary Garuda Indonesia dalam gelaran Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Ajang ini diselenggarakan oleh Periklindo pada 22-31 Juli 2022. 

“Kiranya kerja sama ini akan menjadi langkah awal yang mengiringi kesuksesan bagi kemajuan industri kendaraan listrik di Indonesia, dan kolaborasi akan terus berlanjut hingga tahun-tahun yang akan datang," tambahnya. (tim redaksi) 

#kendaraanlistrik
#perkindo
#garudaindonesia
#kargokendaraanlistrik
#hargakhususkargokendaraanlistrik
#bev
#kendaraanberbasisbaterai

Tidak ada komentar