Breaking News

Gabung Ke PAN, H Faisal Terjun ke Dunia Politik

H Faisal dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (instagram @opah_faisal) 

WELFARE.id-H Faisal menunjukkan keseriusannya berkarir di dunia politik. Seolah menjawab kehebohan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu. 

Pengusaha garmen yang dikenal setelah anak dan menantunya yakni Febri Andriansyah dan Vanessha Angel meninggal karena kecelakaan itu menyatakan mantap memilih PAN sebagai kendaraan politiknya. 

Bahkan H Faisal menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon legislatif atau Caleg pada Pemilu mendatang. Disinggung soal keseriusannya di dunia politik, H Faisal mengaku sejak dulu sudah aktif mengikuti perkembangan dunia politik. 

Meski berprofesi sebagai pedagang, H Faisal mengaku dirinya bukanlah orang awam soal perpolitikan di Indonesia. Terlebih H Faisal mengakui bahwa orang tuanya juga berasal dari latar belakang partai politik. 

Haji Faisal mengaku keputusannya masuk politik dan bergabung dengan PAN sudah diketahui keluarga. "Berbekal dari keyakinan dan kepercayaan bahwa apapun terjadi di dunia ini, sudah menjadi garis dan ketetapan yang maha kuasa," tulis Haji Faisal diakun instagramnya @opah_faisal. 

"Semoga yang kuasa membimbing kita semua ke tempat yang terbaik Aamin," sambung ayah dari Fuji itu. 

Saat dikonfirmasi, Haji Faisal membenarkan kabar dirinya kini terjun ke politik dan bakal menjadi calon legislatif. "Ya, insya Allah," katanya. 

Faisal mengatakan telah berdiskusi dengan anak dan istri. "Saya sebenarnya ditawarkan menyaleg. Yang jelas apa yang ditawarkan ke saya itu sudah saya pikirkan matang-matang dan sudah saya musyawarah dengan keluarga. Ya saya akan bergabung dan mendukung partai PAN," tandas pria berdarah Minang itu. 

Kendati demikian, ia belum menentukan rencana wilayah kerjanya nanti. Ia mendapatkan tawaran untuk maju menjadi wakil rakyat dengan penempatan di Jakarta Pusat atau Jakarta Barat. "Memang tawaran ke saya kalau nggak Jakarta Pusat, mungkin Jakarta Barat. Sedang dalam perbincangan ya dalam musyawarah," ungkapnya. 

Faisal juga mengaku bahwa dirinya selalu mengikuti perkembangan politik. "Terus saya sendiri secara tidak langsung saya sebenarnya mengikuti perkembangan dari partai politik di negara kita." tambahnya. 

"Walaupun saya berdagang, saya sebenarnya mengikuti (perkembangan politik). imbuhnya. 

"Cuma waktu dan kesempatan itulah yang belum ada selama ini. Baru ada sekarang, Nah apa salahnya kalau memang kesempatan itu berpihak ke saya, saya realisasikan keputusan saat ini," lanjut dia. 

Sayangnya, niat H Faisal untuk berkarir di dunia politik tidak begitu mendapat apresiasi positif dari warganet. Tidak sedikit yang menyayangkan keputusan H Faisal terjun ke dunia politik yang dinilai kurang cocok untuk dirinya. 

Alih-alih berpolitik, warganet berharap H Faisal lebih fokus merawat cucunya, Gala Sky saja dan memajukan bisnisnya. 

Menanggapi pro dan kontra tersebut H Faisal mengaku tak masalah. Menurut dia, niatnya berpolitik tak akan mengganggu perhatiannya pada sang cucu. (tim redaksi) 

#hfaisal
#hfaisalterjunkepolitik
#pan
#parpol
#galasky
#fuji
#vanesshaangel

Tidak ada komentar