Breaking News

Gabung di Como 1907, Cesc Fabregas Jadi Anak Buah Kurniawan Dwi Yulianto

Cesc Fabregas latihan bersama rekan baru di Como 1907 (Foto: instagram @comofootball) 

WELFARE id-Mantan pemain Timnas Spanyol, Cesc Fabregas resmi bergabung dengan klub Serie B Liga Italia, Como 1907. Artinya, Fabregas akan menjadi anak buah mantan pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. 

Fabregas tidak hanya akan menjadi pemain Como 1907. Namun, ia juga menjadi pemegang saham dari klub milik orang Indonesia itu. 

Fabregas didatangkan dari AS Monaco dengan status bebas transfer karena kontrak sang pemain sudah habis sejak 30 Juni 2022. Bersama Como 1907, Fabregas akan mendapatkan kontrak jangka pendek berdurasi dua tahun hingga 30 Juni 2024. 

Namun, Fabregas kabarnya tidak hanya menjadi pemain saja di Como 1907. 

Dilansir dari Goal International, gelandang berusia 35 tahun itu juga akan menjadi pemegang saham Como 1907. Kabar itu juga sudah dikonfirmasi oleh CEO Como 1907, Dennis Wise, yang juga merupakan mantan kapten Chelsea. 

Wise menyampaikan bahwa Fabregas memang hanya akan menjadi pemain selama dua tahun ke depan.  "Dia telah memutuskan untuk menjalani proyek ini selama dua tahun ke depan dan kami sangat senang dengan pilihan ini." 

"Saya ingin berterima kasih kepada pengacaranya Darren dan istrinya Daniela karena telah meyakinkannya untuk menerima tawaran Como," tambahnya. 

Akan tetapi, Fabregas bisa saja bertahan lebih lama di klub milik orang Indonesia itu sebagai pemegang saham. "Saya pikir itu akan menjadi kesepakatan yang sangat baik. Dia akan menjadi pemegang saham perusahaan, dia datang ke sini juga untuk itu," imbuhnya. 

"Dia akan berada di sini lebih lama dari yang diharapkan, dia ingin bergabung dengan klub untuk ambisi kami memperbaiki stadion, membuka pusat olahraga baru, dan promosi ke Serie A," tutur Wise melanjutkan. 

Sementara itu, Fabregas juga menyampaikan perasaannya setelah bergabung dengan Como 1907. Eks gelandang Barcelona itu ingin membawa Como 1907 promosi ke Serie A dan memberikan yang terbaik untuk klub. "Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub karena memercayai saya dan keluarga saya, yang selalu bersedia mendukung saya dalam karier saya," ujar Fabregas. 

"Saya datang ke sini untuk bermain sebagus mungkin dan memenangi sebanyak mungkin pertandingan. Hal ini adalah prioritas saya. Jika saya merasa tidak lagi seperti ini, saya akan gantung sepatu," lanjutnya. 

Saya ingin membawa Como kembali ke tempat yang seharusnya di Serie A. Saya tahu klub ingin menjadi kompetitif, ambisi itu telah terlihat sejak hari pertama," pungkasnya. 

Como 1907 merupakan klub milik orang terkaya di Indonesia, Robert Budi Hartono. Robert Budi Hartanto membeli Como 1907 pada April 2019 melalui perusahaannya, SENT Entertainment, yang berada di bawah Grup Djarum. (tim redaksi) 

#sepakbola
#football
#cescfabregas
#ligaitalia
#serib
#como1907
#kurniawandwiyulianto
#grupdjarum

Tidak ada komentar