Breaking News

Dua Kebakaran Pagi Ini, Api Lahap Gedung DPRD Jabar dan Rumah di Simprug

Petugas berjibaku memadamkan kebakaran di gedung DPRD Jawa Barat

WELFARE.id-Minggu pagi (21/8/2022) diwarnai dengan insiden kebakaran di dua wilayah berbeda. Pertama, menimpa Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.40. 

Proses pemadaman kebakaran Gedung DPRD Jawa Barat yang beralamatkan di Jalan Dipenogoro No.27, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung masih berlangsung saat ini. 

Berdasarkan laporan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, kebakaran di Gedung DPRD Jawa Barat tersebut terjadi di lantai 3. Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun terlihat asap hitam tebal tampak keluar dari gedung baru tersebut. 

Kasi Pemadaman Damkar Kota Bandung, Asep Rahmat mengatakan, sebanyak sebelas mobil pemadam di terjunkan untuk menjinakan api. “Banyaknya buku dan arsip di dalam ruangan membuat para petugas kesulitan untuk menjinakan api,” jelasnya. 

Akibat banyaknya asap, tiga orang korban petugas keamanan gedung yang mengalami sesak napas. Ketiga korban itu langsung mendapat tindakan dari petugas medis PMI Kota Bandung. 

Terpisah, kebakaran rumah terjadi di Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 15 unit mobil Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan telah dikerahkan guna pemadaman. 

Informasi tentang kebakaran itu disampaikan oleh akun resmi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta @humasjakfire pada Minggu (21/8/2022) siang. Tampak api berkobar cukup besar dan asap hitam pekat mengepul ke udara di dekat bangunan-bangunan semi permanen. 

Petugas Call Center Sudin Gulkarmat Jakarta Salatan, Nizam mengatakan, informasi tentang kebakaran itu dilaporkan oleh warga bernama Kessy pada Minggu (21/8/2022) sekitar pukul 10.48 WIB.  

Kebakaran itu dilaporkan melanda rumah warga di Jalan Simprug Golf 2, RT 04/08, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. "Rumah yang terbakar, saat ini sudah ada 15 unit mobil dan 63 personel yang dikerahkan untuk pemadaman," ujarnya. 

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran itu lantaran masih dalam proses pemadaman. "Penyebabnya belum dipastikan, belum ada laporan juga ada tidaknya korban jiwa maupun luka," katanya. (tim redaksi

#kebakaran
#jaya65
#gedungdprdjabarkebakaran
#kebakarandigedungdprd
#kebakaranrumahdisimprug

Tidak ada komentar