Breaking News

Ditikam Berkali-kali, Penulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Terancam Buta

Penulis buku kontroversial Ayat-ayat Setan, Salman Rushdie. Foto: AFP

WELFARE.id-Tragedi menimpa penulis buku kontroversial Ayat-ayat Setan, Salman Rushdie. Dia terancam kehilangan mata usai ditikam oleh orang tak dikenal saat akan memberikan kuliah di New York, Amerika Serikat (AS), Jumat (12/8/2022).

"Salman kemungkinan akan kehilangan satu matanya. Saraf di lengannya terputus dan hatinya ditusuk dan luka parah," ujar salah satu agen Rushdie, Andrew Wylie, seperti dikutip AFP, Sabtu (13/8/2022).

Wylie juga mengatakan hingga saat ini Rushdie masih belum bisa bicara dan menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator dalam perawatan di rumah sakit.

Salah satu saksi mata, Car LeVan, mengatakan pelaku berusaha menikam dengan menggunakan pisau sebelum dibekuk polisi usai melakukan aksinya.

"(Saya yakin) dia berusaha membunuh (Rushdie). Mengetahui ini terjadi di sini dan melihatnya langsung tindakan itu sangat mengerikan," jelas LeVan.

Untuk diketahui, Salman Rushdi menjadi sorotan dunia karena sejumlah karya yang dianggap kontroversial. Misalnya The Satanic Verses atau Ayat-Ayat Setan (1988). Buku ini dianggap menghina Nabi Muhammad S.A.W

Buku tersebut berisi soal kejadian dimana Nabi Muhammad telah keliru mengira ayat-ayat yang dibisikkan setan sebagai wahyu. Akibat bukunya itu, Rushdie mendapatkan ancaman pembunuhan termasuk dari mantan pemimpin spiritual Iran Ayatollah Khomeini. (tim redaksi).

#penusukan
#salmanrushdie
#penganiayaan
#thesatanicverses
#ayatayatsetan
#berikankuliah
#newyork

Tidak ada komentar