Breaking News

DBMSDA Tangerang Targetkan Perbaikan 301 Ruas Jalan Sepanjang 1.000 Km Tuntas Tahun 2023

Perbaikan jalan yang dilakukan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang. Foto:  Dok/Pemkab Tangerang

WELFARE.id-Sebagai salah satu daerah yang cukup luas di Provinsi Banten, banyak jalan rusak yang terjadi di Kabupaten Tangerang. Karena itu, perbaikan terhadap ratusan jalan rusak itu kini tengah dilakukan. 

Karena itu, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang menargetkan perbaikan sebanyak 301 ruas jalan lokal atau jalan kabupaten akan selesai seluruhnya pada 2023.

"Untuk target penyelesaian jalan Kabupaten Tangerang yang fungsinya lokal dan menjadi kewenangan DBMSDA dengan jumlah 301 ruas itu sampai akhir 2023 akan diselesaikan," ucap Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi, Jumat sore (19/8/2022).

Ia juga mengatakan penyelesaian program pembangunan, perbaikan, dan peningkatan kualitas dari target 301 ruas jalan dengan total panjang 1.000 kilometer tersebut memerlukan anggaran sebesar Rp400 miliar lebih. ”Tapi anggaran yang baru terealisasi di tahun ini sekitar Rp200 miliar," kata dia.

Sementara itu, khusus untuk tahun 2022 ini, dia juga mengatakan perbaikan ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Tangerang itu akan menyelesaikan 100 titik jalan yang tersebar di wilayah desa/kecamatan di Kabupaten Tangerang.

”Untuk anggaran belanja tambahan (ABT) 2022, akan menyelesaikan hampir 100 titik ruas jalan yang akan diperbaiki," katanya juga. 

Oleh karena itu, kata Iwan lagi, program penyelesaian perbaikan jalan tersebut saat ini menjadi prioritas dari pembangunan infrastruktur lainnya, karena bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Pak Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ingin menyelesaikan jalan yang jadi kewajiban Pemkab Tangerang seperti jalan desa, jalan kecamatan dan lingkungan. Karena jalan ini untuk menggerakkan perekonomian masyarakat," cetusnya juga. (tim redaksi)


#pemkabtangerang
#pembangunanjalan
#dbmsdatangerang
#iwanfirmansyaheffendi
#bupatitangerang
#ahmedzakiiskandar

Tidak ada komentar