Breaking News

Calon Menantu HT, Intip Pundi Kekayaan Kevin Sanjaya sebagai Atlet Bulutangkis Berprestasi

Pebulutangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: Instagram @kevin_sanjaya

WELFARE.id-Pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi melamar sang kekasih, Valencia Tanoesoedibjo, belum lama ini. Itu tandanya, sebentar lagi Kevin bakal jadi mantu salah satu pengusaha media dan konglomerat Hary Tanoesoedibjo.

Menjadi calon menantu pengusaha kaya, tentu banyak orang ingin tahu, berapa pundi-pundi kekayaan Kevin sebagai atlet. Kamu juga kepo kan?

Memang, tak ada data resmi berapa aset kekayaan pebulutangkis berprestasi ini. Namun, jika menilik prestasi-prestasi yang ditorehkan selama ini, kontrak sebagai bintang iklan, dan endorsement, tentu sedikit banyak bisa dihitung, berapa aset yang dimiliki pasangan ganda putra, Marcus Gideon itu.

Kevin-Marcus yang dikenal sebagai pasangan "The Minnions" sering kali memenangkan ajang perlombaan bulu tangkis. Dari tingkat Asia hingga dunia.

Di antaranya, menjuarai All England sebanyak dua kali bersama rekannya Marcus Fernaldi Gideon. Diantaranya yaitu tahun 2017 dan 2018, juara Indonesia Open dua kali tahun 2018 dan 2019, hingga menggondol medali emas Asian Games 2018. 

Kevin Sanjaya sudah menggeluti dunia bulutangkis sejak tahun 2007 silam. Selama 14 tahun bertarung di dunia bulutangkis, jelas Kevin Sanjaya ahli dalam bidang tersebut.

Tak heran jika Kevin Sanjaya kini tengah memetik hasil jerih payahnya sebagai atlet terkenal. Bahkan, karena itu juga, Kevin masuk daftar atlet terkaya.

Tidak hanya mengandalkan penghasilan dari bulu tangkis saja, Kevin juga merambah di dunia bisnis. Ia juga kerap kali menjadi bintang iklan sebuah produk. 

Selain itu, ia juga membuka endorse di akun instagram miliknya yang memiliki lebih dari 2 juta followers. Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (6/8/2022), ini dia sumber kekayaan Kevin Sanjaya:

1. Hadiah Pertandingan 

Bayangkan saja pada 2019 silam ia bersama Marcus berhasil meraih sembilan juara, wow! Melansir dari situs BWF, Kevin/Marcus menjadi atlet dengan penghasilan terbesar USD252,9 ribu atau sekitar Rp3,5 miliar rupiah.

Kevin sendiri pada kejuaraan All England berhasil membawa pulang trofi dan juga uang sebesar USD74 ribu atau sekitar Rp1,1 miliar rupiah. 

2. Sponsor

Kemudian penghasilan Kevin bertambah berkat bonus dari sponsor. Ia tidak hanya mendapat uang dari brand yang mensponsorinya, tetapi juga mendapat peralatan tanding. Tak hanya itu, jika berhasil memenangkan turnamen dia akan mendapat bonus. 

3. Bonus dari Pemerintah

Pemasukan Kevin juga berasal dari bonus yang diberikan pemerintah. Bahkan saat Kevin/Mercus memenangkan All England, Kemenpora RI memberikan Rp250 juta pada keduanya.

Tak tanggung-tanggung dari kejuaraan Asian Games ia berhasil memperoleh mendali emas. Diperkiran ia mendapat bonus sebesar Rp2 miliar. 

Berdasarkan jumlah kemenangan dan bonus yang ia peroleh sepanjang tahun 2019, penghasilan Kevin Sanjaya mencapai Rp8 miliar hingga Rp9 miliar. 

Belum termasuk penghasilan dari ia membintangi iklan, produk minuman, dan endorsemennya. Jadi jika ditotal jumlah kekayaan Kevin Sanjaya bisa diperkirakan mencapai lebih dari Rp10 miliar. (tim redaksi)

#kevinsanjayasukamuljo
#pebulutangkis
#kevinsanjaya
#theminnions
#daftaratletterkaya
#prestasi
#calonmantuht
#valenciatanoesoedibjo

Tidak ada komentar