Breaking News

BWF World Championship 2022 Jadi Ajang Kembalinya "The Minions", Babak Penyisihan Dimulai Hari Ini

Pasangan ganda putra bulutangkis Marcus Giedon/ Kevin Sanjaya bakal comeback di turnamen BWF World Championship 2022. Foto: Istimewa/ @pbsi

WELFARE.id-Tokyo, Jepang akan menjadi saksi kembalinya pasangan ganda putra bulutangkis nomor 1 dunia, Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya. Babak penyisihan turnamen bulutangkis dunia BWF World Championship 2022 yang digelar 22-28 Agustus tersebut resmi dimulai, Senin (22/8/2022) hari ini.

Sebanyak 7 wakil Indonesia yang terbagi ke dalam 3 nomor bulutangkis siap berlaga di babak 64 besar pada hari pertama. Di court 1 ada unggulan ke-6 tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang akan melawan wakil Brazil, Ygor Coelho. 

Sementara, di pasangan ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto melawan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Lalu di court 2, wakil-wakil Indonesia yang siap berlaga, yaitu  tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo melawan wakil Malaysia, NG Tze Yong. 

Kemudian unggulan ke-7 Jonatan Christie melawan wakil Prancis, Toma Junior Popov. Juga jangan lupa ada pebulutangkis senior, Tommy Sugiarto melawan jagoan Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Selanjutnya, dari nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung bertemu Kirsty Gilmour asal Skotlandia. Adapula, pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melawan wakil Taiwan, Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching.

Kembali setelah lama vakum usai operasi kaki, Marcus Gideon mengaku siap tampil habis-habisan bersama partnernya Kevin Sanjaya. Pria 31 tahun itu pun tak sabar untuk memberi kesan manis usai hiatus di beberapa turnamen lantaran dibekap cedera.

Marcus menyebut, kondisi fisiknya sudah mendekati 100 persen. Sebelumnya, Marcus Gideon memang mengalami cedera sejak Mei 2022. 

Ia pun harus menjalani operasi dan absen pada beberapa turnamen berikutnya termasuk pada tiga turnamen Asia Tenggara yakni Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open.

Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya mengaku senang bisa kembali bermain bersama untuk ajang yang belum pernah mereka menangkan sepanjang karier ini. Mereka pun siap melakukan yang terbaik.

"Perasaannya pasti senang bisa main lagi. Kondisi saya sudah 90% tapi kita akan coba lakukan yang terbaik di setiap pertandingan," ucap Marcus Gideon dikutip dari rilis PBSI, Senin (22/8/2022).

Pun demikian dengan partner Marcus. "Kita sudah siap dan harus siap dalam segala kondisi. Yang penting bisa bermain sebaik mungkin, hasil pasti mengikuti," sahut Kevin Sanjaya.

Seperti diketahui, The Minions -julukan Marcus/Kevin- telah mengikuti ajang ini selama tiga edisi yakni 2017, 2018, dan 2019. Namun dari ketiganya mereka belum bisa menampilkan yang terbaik.

Untuk memecahkan catatan tersebut, mereka lebih dulu harus melewati babak kedua BWF World Championship 2022, yang merupakan laga pertama mereka. Unggulan pertama ini menunggu pemenang dari laga Glib Beketov/Mykhaylo Makhnovsky dari Ukraina melawan Jaromir Janacek/Tomas Svejda dari Republik Ceko.

Sedangkan tiga pasangan ganda putra lainnya di ajang ini adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan , Fajar Alfian/Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (tim redaksi)

#bulutangkis
#bwfworldchampionship2022
#marcusgideon
#kevinsanjaya
#theminionscomeback
#pbsi
#timbulutangkisindonesia

Tidak ada komentar