Breaking News

Bikin Konten ala Citayem Fashion Week, Camat Payakumbuh Dicopot

Camat Payakumbuh yang dicopot. Foto: net

WELFARE.id-Belakangan viral di media sosial mengenai Camat Payakumbuh Timur, Dewi Novita dipecat sebagai Camat, usai membuat konten ala Citayam Fashion Week, Payakumbuh Fashion Week. 

Dalam unggahannya di Tiktok @dewi.centong, dia menceritakan bahwa kontennya tersebut hanya untuk hiburan. "Aku seorang camat di kota Payakumbuh, Sumatera Barat, pernah ikutan membuat video viral ala-ala Citayam Fashion Week dengan nama Payakumbuh Fashion Week," katanya, dikutip Selasa (9/8/2022). 

Dalam video tersebut, ia menyatakan, tidak ada maksud apa-apa membuat konten tersebut, selain hiburan semata. "Maksud hati hanya sebagai konten-konten biasa saja, tanpa ada maksud melanggar norma-norma agama atau adat istiadat Minang Kabau. Kemudian dikomenlah oleh salah satu lembaga MUI Kota Payakumbuh," jelasnya. 

Dilanjutkan dia, komen dari MUI itu membuat karir yang dirintisnya sejak awal hingga kini hancur berkeping-keping. "Mulai dari komen MUI itulah malapetaka itu hadir. Karir yang aku bangun sekian lama hancur hanya gara-gara komen MUI yang sangat tidak objektif. Dengan melaporkan aku ke Wali Kota Payakumbuh," jelasnya. 

Parahnya lagi, akibat komenan itu dirinya dipecat oleh Wali Kota sebagai Camat Payakumbuh. "Dan akhirnya aku diberhentikan menjadi camat di Payakumbuh Timur terimakasih MUI kota Payakumbuh sudah membuat hancur semua impian aku," pungkasnya. 

Menanggapi hak itu, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Rida Ananda mengatakan, Camat Payakumbuh Timur Dewi Novita dinilai telah melanggar norma kesopanan dengan membuat konten video ala Citayam Fashion Week. 

Akibatnya, Pemerintah Kota Payakumbuh memutuskan mencopot Dewi dari jabatannya dan memutasinya menjadi Sekretaris Satpol PP Payakumbuh. Tak hanya dimutasi, Dewi juga diberi peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya. "Kita beri juga peringatan atas ulahnya yang dinilai melanggar norma kesopanan sebagai publik figur," tandasnya. 

Rida mengatakan, mutasi dan peringatan yang diberikan kepada Dewi juga berdasarkan permintaan dari MUI Payakumbuh untuk mengevaluasi yang bersangkutan. ""Benar ada permintaan dari MUI untuk mengevaluasi yang bersangkutan," pungkasnya. (tim redaksi) 

#viral
#tiktok
#camatpayakumbuh
#camatpayakumbuhdicopot
#citayemfashionweek
#scbd

Tidak ada komentar