Breaking News

Banjir Rendam Rumah Setinggi 1 Meter, Warga Beraktivitas Pakai Perahu

Sungai Katingan di Kalimantan Tengah pernah beberapa kali meluap. Foto: Ilustrasi/ Borneo News

WELFARE.id-Banjir setinggi satu meter mengganggu aktivitas warga yang tinggal di Desa Desa Samba Bakumpai, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Hujan deras terus menerus menyebabkan Sungai Katingan.

Banjir tersebut merendam puluhan rumah warga, sejak Minggu (31/7/2022) sore. Ketinggian banjir yang merendam rumah warga mencapai 50-100 cm. 

Selain rumah-rumah warga, banjir juga merendam jalan, sehingga mengakibatkan aktivitas warga terganggu. "Sudah sepekan ini banjir terjadi di wilayah sini," ujar warga Desa Samba Bakumpai, Sakuji, dikutip Senin (1/8/2022).

Menurutnya, banjir terus terjadi selama sepekan terakhir, karena tingginya intensitas hujan dari daerah hulu, sehingga Sungai Katingan meluap. Bahkan, akibat banjir tersebut, warga terpaksa menggunakan perahu untuk beraktivitas, karena banyak jalan yang tergenang air. 

Kondisi hujan yang masih terus terjadi di wilayah hulu, membuat warga cemas akan terjadinya banjir susulan. Mereka hanya bisa berharap air banjir segera surut, dan intensitas hujan kembali normal, agar bisa kembali beraktivitas. (tim redaksi)

#banjirdikalteng
#sungaikatinganmeluap
#hambataktivitaswarga
#banjir
#hujanderas
#intensitashujan

Tidak ada komentar