Breaking News

Ada Pengerjaan Koneksi Pipa PDAM Tirta Musi Stop Distribusi, Pelanggan Wilayah Terdampak Diminta Tampung Air Bersih

Kebutuhan air bersih. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Warga Palembang yang menjadi pelanggan air bersih dari PDAM Tirta Musi diminta menampung dan menyimpan air. Pasalnya, PDAM Tirta Musi akan stop distribusi air bersih karena ada pekerjaan koneksi pipa pada 9 Agustus 2022. 

Adapun pekerjaan untuk peningkatan pelayanan ini yakni koneksi pipa distribusi di bawah Jembatan Musi 2 sepanjang 3,5 kilometer dan koneksi pipa di simpang Masjid Jami. 

Selain itu, PDAM Tirta Musi Palembang melakukan pekerjaan Pemasangan Panel Kubikel Tegangan Menegah, Pemasangan Kabel TM dan Terminasi, dan Penggantian Trafo baru dari 630KVA ke 1250 KVA dalam rangka persiapan peningkatan kapasitas kelistrikan distribusi Booster Pump Alang-Alang Lebar. 

Pekerjaan tersebut akan berdampak pada gangguan pengaliran atau distribusi air. "Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, pengaliran atau distribusi air pada Selasa 9 Agustus 2022, akan terganggu,” ujar Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Palembang, Cikmit, dikutip Sabtu (6/8/2022).

Selama pekerjaan berlangsung, akan mengalami gangguan pengaliran atau stop distribusi yang direncanakan untuk dimulai pada pukul 09.00-17.00 WIB selama sekitar delapan jam. 

Kemudian juga dilakukan pekerjaan penyambungan kembali kabel jaringan STM, PDAM Pipa karang anyar yang dilakukan oleh PLN yang berdampak gangguan di Unit Pelayanan Rambutan dan sebagian wilayah di Unit Pelayanan KM4. 

"Untuk itu kepada pelanggan di wilayah yang terkena dampak, agar dapat menampung air untuk mengantisipasi kebutuhan selama terjadinya gangguan pengaliran,” imbaunya. Adapun wilayah yang terkena dampak gangguan pengaliran dari pekerjaan tersebut yaitu Unit Pelayanan Karang Anyar.

Meliputi Jl. Tanjung Barangan, Jl. Tanjung Bubuk, Jl. Tanjung Aur, Jl. Macan Lindungan, Jl. Soekamo Hatta, Jl. Lubuk Bakung, Jl. Sukasari, Perumahan Putri Ayu, Jl. Parameswara, Jl. Demang Lebar Daun, Jl. Hulubalang, Komp. Poligon, Jl. Alamsyah Ratu Prawira Negara, Jl. Tanjung Rawo, Jl. Bukit Baru I, Jl. Bukit Baru II, JI. Pos, Perumahan Taman Asri 1, Perumahan Taman Asri 2, Jl. Sosial. Selain Unit Unit Pelayanan Karang Anyar, juga akan berdampak pada unit Pelayanan Alang-Alang Lebar.

Dari Pengaliran Booster Alang Alang Lebar yang mulai dari Jl. Perumnas Raya, JI. SMB Kanan – Jl. Booster – TI. Betutu, JI. SMB Kiri, Komplek AURI, Jl. Let. Harun Sohar Kanan (TAA) s/d TI. Jambe, Jl. Let. Harun Sohar Kiri (TAA) s/d Komplek PDK, Jl. Kebun Bunga – Lubuk Kawah – Kampung Sukadamai, Jl. Perindustrian 1 s/d JI. H. M. Soleh, JI. Naskah hingga Perum. Duta Mas. (tim redaksi)

#pdamtirtamusi
#stopdistribusiair
#pengerjaankoneksipipa
#distribusiairbersih
#menampungair
#pengumuman
#gangguanpengaliranair

Tidak ada komentar