Breaking News

8 Mahasiswa Unnes Bikin Bangga, Borong 16 Medali Emas di Kejurnas Atletik Semarang

Kejuaraan lari. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Sebanyak delapan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang mewakili Jawa Tengah berhasil memborong medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik yang digelar pada 6-11 Agustus 2022 di Semarang. 

Sumbangan medali dari mahasiswa Unnes itu berhasil mengantarkan kontingen Jawa Tengah menduduki runner up dengan 16 medali emas, 19 perak, dan 18 perunggu dengan total 53 medali.

Rektor Unnes Fathur Rokhman bersyukur dan bangga mahasiswa Unnes berhasil meraih medali di Kejurnas Atletik 2022. "Alhamdulillah mahasiswa Unnes kemarin berhasil mengumpulkan satu emas, empat perak, dan tiga perunggu atau delapan medali secara keseluruhan,” kata Fathur dikutip dari laman unnes.ac.id, Selasa (16/8/2022).

Ia menambahkan, medali emas diperoleh Mariana Rosali pada lempar cakram. Kemudian, Yusuf Dwi Nugroho menyumbangkan medali perak pada lompat jauh, Syamsul Ma’arif menyumbang perak pada lempar lembing, Irfan Toni menyumbangkan perak pada tolak peluru, dan Florencia Amanda pada Estafet.

Medali perunggu masing-masing disumbangkan Salsabila Putri pada lompat jauh, Adith Rico pada estafet, dan Atina Nur Kamila pada lempar lembing. "Kami bangga dan berterima kasih serta mengapresiasi atas perjuangan dan capaian mahasiswa Unnes di Kejurnas Atletik 2022. Semoga di pertandingan berikutnya mahasiswa Unnes mampu meraih hasil maksimal,” harapnya.

Dosen PJKR Agus Widodo yang juga pendamping kontingen atletik menyampaikan Kejurnas merupakan ajang mencari bakat bibit atlet. Mereka nantinya dapat dibina menjadi atlet nasional yang mampu bersaing di kejuaraan tingkat internasional. (tim redaksi)

#prestasimahasiswa
#mahasiswaunnes
#mahasiswasemarang
#prestasiolahraga
#bibitatletnasional
#kejurnasatletik
#universitasnegerisemarang

Tidak ada komentar