Breaking News

6 Tahun Vakum, Beyonce Telurkan Album Baru "Renaissance"

Diva dunia, Beyonce. Foto: Istimewa/ Marca.com

WELFARE.id-Setelah lama vakum, diva dunia, Beyonce akhirnya kembali merilis karya terbarunya, "Renaissance". Album tersebut akan menjadi karya terbaru ibu tiga anak tersebut, setelah "Lemonade" yang dirilis 6 tahun silam. 

Lewat 16 lagu yang termuat di dalamnya, dia ingin mengajak pendengar untuk merayakan kebebasan dan menari mengikuti irama musik yang didominasi oleh disko dan house. Hadirnya album Renaissance diawali dengan dirilisnya single pertama, "Break My Soul", pada 20 Juni 2022.

Single tersebut masuk ke sepuluh besar di daftar US Billboard Hot 100 dan menjadi nomor satu di daftar US Billboard Hot Dance/Electronic Songs selama empat minggu berturut-turut. Sementara itu, sebelumnya Beyonce sudah lebih dulu membocorkan tentang "Renaissance" sejak 15 Juni 2022 lalu, melalui unggahan Instagram-nya yang berjudul “act i - RENAISSANCE”.

"Membuat album ini memberi saya tempat untuk bermimpi dan menemukan pelarian selama waktu yang menakutkan bagi dunia (pandemi Covid-19). (Tetapi) Itu membuat saya merasa bebas dan bertualang di saat sedikit hal lain yang bergerak,” tulis Beyonce.

Masih dalam unggahan tersebut, istri dari rapper dan produser musik Jay-Z itu mengungkapkan tujuan merilis album tersebut. "Niat saya adalah untuk menciptakan tempat yang aman, tempat tanpa penghakiman. Tempat untuk bebas dari perfeksionisme dan overthinking. Tempat untuk berteriak, melepaskan, merasakan kebebasan. Itu adalah perjalanan eksplorasi yang indah,” paparnya.

Walau didominasi oleh berbagai varian dance music seperti disko, electronic house, jersey club, tapi di "Renaissance" juga menghadirkan jenis musik lainnya, mulai dari hip-hop, rap, R&B, soul, gospel, dan Afrobeat. Untuk produksinya, mantan girlband Destiny's Child itu menggandeng musisi kelas atas mulai dari vokalis, penulis lagu, dan produser.

Mereka adalah The-Dream, Nile Rodgers, NOVA, NO ID, Raphael Saadiq, Mike Dean, Honey Dijon, Chris Penny, Luke Solomon, Skrillex, Beam, Big Freedia, Jay-Z, Drake, Beam, Grace Jones, dan Tems. Sebanyak 16 lagu dari Renaissance terdiri dari, “I'm That Girl”, “Cozy”, “Alien Superstar”, “Cuff It”, “Energy (Feat. Beam)”, “Break My Soul”, “Church Girl”, dan “Plastic Off The Sofa”.

Ada juga “Virgo's Groove”, “Move (Feat. Grace Jones, Tems)”, “Heated”, “Thique”, “All Up In Your Mind”, “America Has A Problem”, “Pure/Honey”, hingga “Summer Renaissance”.

Selama masa vakumnya, Beyonce diketahui tetap aktif dengan berkolaborasi bersama beberapa artis, termasuk rapper Megan Thee Stallion. Dia juga merilis album soundtrack untuk film The Lion King, pada 2019. (tim redaksi)

#beyonce
#istrijayz
#mantanpersoneldestinyschild
#albumbaru
#rennaissance
#divadunia

Tidak ada komentar