Breaking News

2 Hotel di Bali Milik Tersangka Megakorupsi Rp78 Triliun Surya Darmadi Disita Kejagung, Aset Lainnya Tinggal Menunggu Waktu

Tersangka megakorupsi Rp78 triliun Surya Darmadi. Foto: Istimewa/ Antara/ Reno Esnir

WELFARE.id-Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) tak main-main dalam upaya mengembalikan kerugian negara yang diduga dicuri tersangka Surya Darmadi (SD). 

Meski saat ini penahanan dan penyidikan terhadap tersangka SD masih mandeg karena alasan kesehatan, Tim Pelacakan Aset Kejagung tetap melaksanakan tugas mereka.

Mereka melakukan penyitaan terhadap aset milik Tersangka Surya Darmadi di tiga provinsi yakni DKI Jakarta, Bali, dan Riau. Terbaru, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung) Ketut Sumedana mengatakan, penyitaan aset SD di Bali, di antaranya ialah berbentuk hotel. 

Adapun penyitaan aset di Bali berdasarkan Penetapan Pengadilan Negeri Denpasar Kelas I A Nomor: 5/Khusus/Pen.Pid.Sus-TPK/2022/PN Dps. "Satu bidang tanah dan bangunan beserta isinya sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan Nomor: 941 atas nama PT Menara Perdana dengan luas tanah 26.730 meter persegi yang terletak di Kelurahan Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali yang di atas tanah dan bangunan tersebut adalah bangunan Hotel Holiday Inn Resort Bali dan Hotel Holiday Inn Express Bali," jelas Ketut dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (22/8/2022).

Masih di Bali, aset SD lain yang disita yaitu satu bidang tanah beserta apa yang terdapat di atasnya. Berdasarkan Sertifikat Hak Guna Bangunan Nomor: 1147 dengan luas 2.000 meter persegi yang terletak di Kelurahan Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. (tim redaksi)

#asettersangkasuryadarmadi
#tersangkasuryadarmadi
#asetdisitakejagung
#hoteldibali
#asetditigaprovinsi
#tersangkamegakorupsi
#tersangkakasusdugaanpenyero botanlahansawitdiriau
#kejagung

Tidak ada komentar