Breaking News

Virtual Job Fair Tangerang Kembali Digelar, Disnaker: Sediakan 783 Lowongan

Persiapan virtual job fair yang digelar Disnaker Kota Tangerang. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Virtual job fair atau bursa kerja virtual kembali digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang. Agenda bursa kerja yang  digelar sejak 2020 itu diklaim telah mampu menyerap lebih dari 10 ribu pekerja warga Kota Tangerang dan calon pekerja dari daerah lain.

"Virtual job fair sudah menyerap 10.139 pencari kerja, dengan rincian 9.547 warga Kota Tangerang dan 592 pencari kerja dari luar Kota Tangerang," terang Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan, Rabu (27/7/2022).

Ia juga menuturkan, agenda Virtual Job Fair terbaru di Kota Tangerang akan diadakan besok Kamis (28/7/2022). Virtual job fair yang digelar ke-23 kalinya itu membuka lebih dari 700 lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja.

Ujang memaparkan kalau Virtual Job Fair nanti, Disnaker membuka 783 lowongan dengan rincian 64 formasi jabatan dari 18 perusahaan yang ada di kota seribu industri tersebut.

Sedangkan untuk kualifikasi pendidikannya, untuk lulusan SMP sebanyak 20 lowongan, SMA/SMK sebanyak 555 lowongan, lulusan D3 ada 168 lowongan. ”Untuk lulusan S1 ada  40 lowongan pekerjaan yang dibutuhkan," ungkap Ujang juga. 

Ujang juga mengatakan lowongan pekerjaan yang ditawarkan dalam Virtual Job Fair yang mereka laksanakan tidak main-main, lantaran dibutuhkan oleh dari belasan perusahaan besar yang ada di Kota Tangerang. 

Salah satunya adalah PT Gajah Tunggal, Tbk dengan membuka lowongan posisi Assistance Manager Learning, Office Administration Staff, Internal Auditor, HR Operation Supervisor, Digital Marketing Manager hingga Driver Truck.

Ujang juga memaparkan tata cara mendaftar virtual job fair yakni melalui aplikasi Tangerang Live. Para pencari kerja bisa meng-klik layanan ketenagakerjaan dan memilih Tangerang Cakap Kerja, lalu fitur Job Fair dan dilanjutkan melengkapi data diri. 

Sedangkan, untuk mengetahui daftar lowongan, klik lowongan daftar yang tersedia, setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area Job Fair. 

Ujang meminta para pencari kerja memilih lowongan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan dan kompetensi diri. ”Pastikan, akun Tangerang Live sudah registrasi dan terverifikasi," paparnya juga. 

Untuk diketahui  kegiatan Virtual Jobfair yang sudah berlangsung kurang lebih dua tahun itu jadi salah satu solusi menekan angka pengangguran akibat dampak dari pandemi COVID-19. Selain itu juga kegiatan ini  menjadi jembatan atau penghubung bagi para pencari kerja dengan para pemberi kerja di wilayah Kota Tangerang dan warga daerah sekitarnya. (tim redaksi)


#pekerjaan
#lowonganpekerjaan
#virtualjobfair
#tangeranglive
#pemkottangerang
#disnaker
#kepaladisnaker
#ujanghendragunawan

Tidak ada komentar