Breaking News

Usia 98 Tahun Raih Gelar Master, Giuseppe Paterno Jadi Lulusan Tertua di Italia

Giuseppe Paterno merayakan kelulusannya pada program sarjana bidang sejarah dan filsafat dari Universitas Palermo, Italia pada 29 Juli 2020. Foto: Reuters

WELFARE.id-Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Mungkin prinsip itu yang dipegang teguh oleh Giuseppe Paterno. Meski sudah berusia 98 tahun tapi semangat menimba ilmu kakek tua ini patut diacungi jempol. 

Bagaiman tidak, Paterno menjadi lulusan universitas tertua di Italia setelah menerima gelar master (S2) dalam jurusan sejarah dan filsafat dari Universitas Palermo. Paterno sebelumnya juga menerima gelar sarjana dari bidang yang sama dua tahun lalu.

Dalam sebuah posting di akun Facebook, keluarga Paterno mengatakan si kakek lulus dan memperoleh gelar pascasarjananya dengan nilai tertinggi dari jurusan yang dia ambil.

Menurut keluarganya, Paterno tidak punya rencana untuk beristirahat dan ingin menulis novel menggunakan mesin tik kepercayaannya meski usianya sudah sangat lanjut. 

Paterno lahir pada 1923 silam. Paterno tumbuh dalam keluarga miskin di Sisilia, salah satu kawasan keras di Italia. Meskipun menyukai buku dan belajar, tapi dia tidak dapat melanjutkan ke universitas saat masih muda.

Tapi sebaliknya, saat berusia 20 tahun Paterno bertugas di angkatan laut Italia untuk membela negaranya selama Perang Dunia II. Setelah perang usai, Paterno lantas menjadi pekerja kereta api di negaranya hingga pensiun. (tim redaksi)


#pendidikan
#sarjanatertua
#giuseppepaterno
#universitaspalermo
#italia
#perangduniaII

Tidak ada komentar