Breaking News

Timnas Putri Indonesia U-18 Terhenti di Babak Penyisihan

Timnas putri U-18 (Foto: dok PBSI) 

WELFARE.Id-Perjalanan Timnas Putri Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2022 harus terhenti di babak penyisihan Grup A. Hasil minor ini didapat setelah mereka kalah 0-3 atas Thailand U-18 pada laga lanjutan penyisihan Grup A di Stadion Jakabaring, Palembang pada Kamis (28/7/2022). 

Timnas Garuda Pertiwi ini tampil berada di bawah tekanan Thailand di awal-awal babak pertama. Mereka belum bisa keluar menyerang mendekati kotak penalti lawan. 

Sebaliknya justru tim Thailand dengan mudah menembus pertahanan para Srikandi Muda yang tampak belum siap. Benar saja, pada menit kedua, mereka langsung mencetak gol melalui Supansa Trisutho. Skor menjadi 1-0 untuk Thailand. 

Indonesia mulai keluar menyerang di pertengahan babak. Beberapa peluang berbahaya mampu mereka ciptakan namun sayang terkendala dalam finishing touch., 

Peluang emas satu-satunya tercipta pada Menit 20. Sheva Imut menyambut umpan Marsela di kotak penalti, tapi tendangan kerasnya masih bisa ditepis kiper Thailand Keasyikan menyerang, tim Indonesia lengah dalam memperkokoh lini pertahanan. Alhasil, pemain Thailand dengan mudah memberikan umpan daerah ke area penyerangan Indonesia. 

Di depan, Supansa Trisutho sudah menunggu untuk melakukan penetrasi ke kotak penalti. Tinggal satu lawan satu dengan kiper, Supansa berhasil mencetak gol keduanya. 

Skor 2-0 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Indonesia kembali harus kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit ke-52. 

Kali ini Pichayatida Manowang yang berhasil melewati satu persatu bek Indonesia sampai akhirnya melesatkan bola ke gawang Fani. Skor 3-0 untuk Thailand. 

Ketinggalan tiga gol tak membuat pemain Indonesia mengendurkan serangan. Justru mereka semakin terpecut untuk memberikan peluang-peluang berbahaya. Namun sayangnya serangan itu selalu patah di sepertiga terakhir lapangan penyerangan Indonesia. 

Terhentinya serangan beberapa kali karena salah operan akhir, maupun mudah dipatahkan bek lawan. Peluang terbaik diberikan Indonesia melalui tendangan jarak jauh Marsela Awi di menit ke-80. Namun penampilan kiper Thailand Homyamyen sangat solid dengan menepisnya menggunakan satu tangan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-0 untuk kemenangan Thailand tak berubah. Timnas Putri Indonesia gagal lolos ke semifinal. (tim redaksi) 

#sepakbola
#sepakbolaputri
#aff
#u18
#pssi

Tidak ada komentar