Breaking News

Tim SAR Temukan 25 Jenazah di Lokasi Kapal Fujing-001 yang Karam Dihantam Badai Chaba

Ilustrasi kapal karam dihantam badai. Foto: net

WELFARE.id-Sebanyak 25 jenazah ditemukan di sekitar lokasi tenggelamnya kapal derek di perairan lepas pantai Kota Yangjiang, Provinsi Guangdong, di wilayah selatan Tiongkok (China, Red), Jumat (29/7/2022). 

Hingga kini, satu orang yang hilang masih dalam pencarian. ”Sedangkan empat orang kru kapal yang ditemukan selamat kini kondisinya terus membaik,” tulis Pusat SAR Maritim Provinsi Guangdong kepada pers, Jumat (29/7/2022).

Untuk diketahui, kapal derek Fujing-001 tenggelam setelah diamuk badai Chaba pada 2 Juli 2022 lalu. Reuters melaporkan pada 4 Juli 2022, bahwa 12 jenazah kru telah ditemukan dari kapal derek dengan 30 awak tersebut.

Peristiwa naas itu terjadi karena rantai tambat kapal putus saat berupaya menghindari empasan topan Chaba sehingga kapal itu tenggelam. Menurut Pusat SAR Maritim Guangdong pada 3 Juli 2022, personel lintas departemen dari Guangdong, Hainan, dan Hong Kong menggelar operasi bersama.

Tujuannya, mencari korban hilang dalam radius hingga 10.000 mil laut persegi. Otoritas keselamatan kemaritiman setempat telah membentuk tim investigasi untuk melakukan penyelidikan atas peristiwa yang menewaskan puluhan orang tersebut. (tim redaksi)


#kapaltenggelam
#kapalderek
#fujian-001
#tiongkok
#badaichaba
#lepaspantaikotayangjiang
#guangdong

Tidak ada komentar