Breaking News

Terus Berinovasi, WhatsApp Berencana Tambahkan Suara ke Pesan Status

Ilustrasi pesan status di WhatsApp yang makin canggih. Foto: net

WELFARE.id-Fitur pesan singkat, WhatsApp (WA) terus berinovasi. Bahkan, WA dalam waktu dekat ini 
akan menambahkan fitur baru untuk opsi Status. Yakni berupa suara. 

Sebelumnya, pengguna dapat mengunggah foto, video, GIF, dan pesan teks. Namun, platform akan menambahkan fitur lain yang memungkinkan pengguna dapat mengunggah pesan suara ke Status.

Hal tersebut terungkap dari WABetaInfo. Setelah fitur itu aktif, aplikasi akan memungkinkan Anda merekam pesan suara seperti yang Anda lakukan saat ini di dalam obrolan. 

Selain itu, pembaruan mungkin juga termasuk mengunggah file audio yang ada. Sebab, di bagian obrolan Anda juga dapat mengirimnya sebagai pesan meskipun belum ada bukti untuk hal ini.

Rekaman suara dalam pembaruan Status akan dibagikan dengan kontak WhatsApp Anda menggunakan pengaturan privasi yang sama yang Anda gunakan untuk foto dan video. Pesan suara juga akan dienkripsi ujung-ke-ujung.

Seperti dilansir dari Android Police, Sabtu (16/7/2022), WhatsApp bukan satu-satunya aplikasi yang memanfaatkan fitur pesan suara. Bahkan, Twitter telah menguji opsi untuk mengirim tweet suara di iOS sekarang, tetapi fitur tersebut belum tersedia untuk semua orang. 

Namun, dalam WhatsApp rasanya lebih seperti perpanjangan alami dari opsi Status. Sebab, aplikasi sudah mendukung pesan suara dan telah melakukannya selama beberapa tahun. 

Tapi fitur canggih itu saat ini masih dalam pengembangan sehingga Anda belum bisa menggunakannya, termasuk bagi pengguna WhatsApp versi beta. (tim redaksi)

#pesansingkat
#whatsapp
#inovasi
#pesansuara
#status
#teknologi

Tidak ada komentar