Breaking News

Tawarkan Genre Heist di Film "Mencuri Raden Saleh", Sebuah Misi Mencuri Lukisan Bersejarah

Poster film "Mencuri Raden Saleh". Foto: Istimewa/ Visinema Pictures

WELFARE.id-Film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko "Mencuri Raden Saleh" bakal tayang pada 25 Agustus 2022 mendatang. Namun, video first look mereka sudah dibagikan di kanal Youtube resmi Visinema Pictures.

Jadi film bergenre heist (pencurian) pertama, berbagai adegan action muncul dalam video yang dibagikan untuk calon pemirsanya. Film itu juga akan menjadi yang termahal di Indonesia karena menghabiskan dana Rp20 Miliar agar bisa menggunakan CGI canggih dan membayar sejumlah pemain terkenal.

"Proses post produksinya saja lebih dari Rp20 miliar. Pengeluarannya pasti akan bertambah lagi," katanya, dikutip Sabtu (2/7/2022). Pasalnya, dalam pembuatan film tersebut, dirinya harus menutup kawasan SCBD, Jakarta Selatan, selama beberapa hari untuk syuting adegan balapan itu.

"Saya juga menghancurkan sekitar 20 mobil baru, yang tentunya tidak mudah produksinya. Mobil-mobil itu nggak sekadar dihancurin, tapi mesti dibikin alat pengaman dan hal lainnya," sambungnya.

Salah satu scene yang diperlihatkan dalam video first look yakni adegan tabrakan truk. Mengomentari perihal adegan tabrakan, Cristian Imanuell selaku produser film Mencuri Raden Saleh mengatakan, scene tersebut merupakan salah satu scene paling besar dan menantang. Baik untuk dirinya sebagai produser, maupun untuk seluruh kru yang terlibat. 

“Adegan ketika 2 truk besar menabrak puluhan mobil di terowongan SCBD tersebut tentu merupakan adegan yang harus saya dan tim rencanakan matang-matang. Bayangkan saja, sekali take bisa menghabiskan puluhan mobil untuk ditabrak," ungkap Cris dalam siaran resmi kepada wartawan.

Tak hanya itu, film ini juga menggunakan teknologi animasi yang tak main-main. CGI yang digunakan untuk film ini merupakan milik Afterlab yang pernah bekerja sama dengan Disney dan Lucas film.

Dalam poster dan triler yang beredar, para penonton dapat melihat aksi sederet artis terkenal. Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Piko (The Forger), Angga Aldi Yunanda (Ucup/The Hacker), Rachel Amanda (Fella/Negotiator), Umay Shahab (Gofar/The Handyman), Aghniny Haque (Sarah/The Brute), hingga Ari Irham (Tuktuk/The Driver).

Sinopsis film

Film "Mencuri Raden Saleh" menceritakan tentang strategi enam pemuda yang hendak mencuri lukisan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh. Sekelompok penjahat tersebut merupakan mahasiswa yakni, Piko The Forger (Iqbaal Ramadhan), Ucup The Hacker (Angga Yunanda), Fella The Negotiator (Rachel Amanda Aurora), Gofar The Handyman (Umay Shahab), Sarah The Brute (Aghniny Haque), dan Tuktuk "The Driver" (Ari Irham). 

Diketahui, jika lukisan tersebut diincar karena memiliki harga yang tidak ternilai. Namun beratnya, lukisan tersebut juga diletakkan di Istana Presiden dengan pengamanan yang super ketat.

Diceritakan juga, Piko yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan sedang melukis di sebuah ruangan gelap dan juga tersembunyi. Setelah itu, Piko bersama dua anggota komplotan lainnya, yakni Sarah (Aghniny Haque) dan Ucup (Angga Yunanda) terlihat meninjau ulang rencana perampokan mereka. 

Film ini menceritakan kriminal yang berfokus pada perencanaan, eksekusi, dan akibat dari perampokan yang signifikan. (tim redaksi)

#filmbergenreheist
#pencurian
#filmmencuriradensaleh
#visinemapictures
#adeganaction
#kriminalyangterencana
#filmindonesia

Tidak ada komentar