Breaking News

Target Bumi Resources, Genjot Produksi Batu Bara pada Semester II-2022

Aktivis pembongkaran batu bara dari kapal ke truk. Foto: net 

WELFARE.id-Di tengah melonjaknya harga batu bara dunia dan permintaan yang tinggi terhadap batu hitam sumber energi tersebut, membuat PT Bumi Resources Tbk (BUMI) bakal menggenjot produksinya pada paruh kedua tahun 2022 ini. 

Tujuan peningkatan produksi itu, karena perusahaan batu bara mengejar target produksi 81 juta - 86 juta ton yang direncanakan perusahaan sampai akhir tahun 2022 nanti. 

Direktur dan Sekretaris Perusahaan BUMI, Dileep Srivastava mengatakan fenomena La Nina dan curah hujan yang tinggi sejak Desember 2021 lalu telah berdampak pada realisasi kinerja produksi perusahaan batu bara ini pada paruh pertama tahun 2022.

Karenanya, BUMI berharap bisa mengompensasi kinerja produksi semester 1-2022 yang kurang optimal pada paruh semester kedua mendatang.

”Semoga saja produksi batu bara pada semester II-2022 ini bisa normal kembali,” ujar Dileep, Kamis (30/6/2022). 
Untuk diketahui, angka target produksi batu bara BUMI pada tahun 2022 melebihi realisasi produksi BUMI tahun sebelumnya. 

Sepanjang 2021, realisasi produksi batubara yang dihasilkan oleh BUMI mencapai kurang lebih 79 juta ton. Sejauh ini, BUMI belum merilis data angka produksi BUMI untuk periode semester I-2022.

”Ekspektasi kami, realisasi batubara BUMI di semester I-2022 mencapai 42 persen sampai 45 persen dari panduan produksi yang ada dalam kisaran 81 juta ton - 86 juta ton,” tandas Dileep juga. (tim redaksi)


#batubara
#genjotproduksi
#ptbumiresourcestbk
#bumi
#hargamelonjak
#kejartargetproduksi

Tidak ada komentar