Breaking News

Sudah Tiga Bulan, Atap Dua Kelas SDN Pancoranmas 3 Depok yang Ambruk Belum Diperbaiki

Petugas mengecek salah satu ruang kelas SDN Pancoranmas 3 Depok yang atapnya ambruk. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Karena dua ruang kelas masih rusak dan belum diperbaiki, SDN Pancoranmas terpaksa menerapkan jam belajar bergantian pada tahun ajaran baru 2022/2023 ini.

Sudah tiga bulan ini atap dua kelas SDN Pancoranmas 3, Kota Depok, ambruk. Pihak sekolah masih diminta menunggu perbaikan terealisasi perbaikan fasilitas pendidikan itu meski  anggaran perbaikan sekolah itu sudah disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Hingga kini, dua kelas SDN Pancoranmas 3 yang ada di lantai 2 yang atapnya ambruk tampak belum diperbaiki. Akibatnya, dua kelas itu tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Puing-puing atap yang ambruk tiga bulan lalu itu masih berserakan di lantai kelas dengan kondisi berdebu. Meski begitu, proses belajar mengajar di sekolah dasar itu masih berlangsung normal. 

Akibat dua kelas yang rusak tidak bisa digunakan untuk siswa belajar, maka siswa SDN Pancoranmas 3 menerapkan sistem jam belajar bergantian atau ada yang pagi dan siang mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) karena jumlah ruang kelas terbatas. Padahal biasanya semua siswa masuk sekolah pagi.

Saat pergantian kepulangan sekolah, siswa yang baru akan masuk berbaris di lorong sekolah. Sementara itu, siswa yang akan pulang terlihat melewati lorong yang lain agar tidak bertabrakan dengan jalur siswa yang masuk.

Kepala Operator SDN Pancoranmas 3, Yudhi Syahwaludi mengatakan telah berkomunikasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkin), dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok terkait perbaikan dua kelas yang rusak tersebut.

Namun, hingga kini belum ada kepastian kapan dua ruang kelas yang rusak itu akan diperbaiki. "Yah, jawabannya disuruh menunggu," terangnya, Rabu (27/7/2022).

Yudhi mengaku belum tahu kapan perbaikan atap ambruk dua ruang kelas itu akan dilakukan. "Ya kami di sini tinggal menunggu aja gitu, tapi entah kapan kami belum tahu," paparnya juga.

Yudhi menyebut sekolah sebelumnya dijanjikan perbaikan atap bakal dilakukan akhir Juni lalu, tapi janji itu tak kunjung terealisasi sampai tahun ajaran baru mulai. Dia berharap perbaikan itu segera dilakukan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengatakan pembahasan anggaran perbaikan atap dua ruang kelas SDN Pancoranmas itu sudah dilakukan pada Rabu lalu (6/7/2022). Perbaikan direncanakan bisa dilakukan dalam waktu dekat.

"Kita sedang proses SDN Pancoranmas 3 untuk BTT 2022. Insya Allah dalam waktu dekat sudah dibangun melalui dana BTT kita," papar Supian Suri tanpa menjelaskan anggaran perbaikan atap itu sekitar Rp 300 juta. (tim redaksi)

#pendidikan
#atapruangkelasrusak
#sdnpancoranmas
#kotadepok
#tahunajaranbaru
#perluperbaikan
#fasilitaspendidikan

Tidak ada komentar