Breaking News

Sri Asih, Film Superhero Lokal Adaptasi Komik Segera Tayang

Pevita Pearce didapuk jadi pemeran utama superhero Sri Asih (ist)

WELFARE.id-Sebuah film yang berkisah tentang superhero lokal berjudul Sri Asih mulai tayang di bioskop Tanah Air. Artis Pevita Pearce menjadi superhero dalam film itu. 

Hal ini menjadi jawaban atas pertanyaan dari rilis film tersebut yang sebelumnya dijadwalkan dirilis tahun 2020 lalu. Disutradarai Sartri Dania Sulfiati atau yang akrab dikenal dengan nama Upi, film ini merupakan adaptasi dari seri buku komik klasik Indonesia, Sri Asih karya RA Kosasih. 

Film ini akan bercerita tentang tokoh superhero wanita lokal diproduksi oleh rumah produksi Jagat Sinema Bumilangit yang sukses membuat film berjudul Gundala. 

"Alhamdulillah setelah sempat tertunda penayangannya selama 3 tahun karena pandemi COVID-19, kami akhirnya bisa juga merilis teaser film Sri Asih yang kini sudah tayang perdana sejak 6 Juli 2022 lalu," ujarnya dikutip Minggu (10/7/2022). 

Untuk bisa menyelesaikan project ini, lanjutnya, butuh waktu lebih dari 2 tahun. Kami persiapkan sebaik-baiknya. "Bukan hanya dari teknis, tetapi juga penceritaannya. Saya sangat tidak sabar untuk merilisnya ke publik," ungkapnya. 

Dalam teaser film Sri Asih yang berdurasi 1 menit itu yang telah dirilis teasernya pada Rabu (6/7/2022) kemarin memang banyak menceritakan kisah seorang wanita tangguh yang menjadi seorang superhero seperti layaknya wonder woman seperti dalam film fiksi dari luar negeri. 

Film tersebut dibintangi Pevita Pearce, Christine Hakim, Jefri Nichol, Surya Saputra, Jourdy Pranata, Canti Tachril, dan Revaldo serta sejumlah pemain berbakat lainnya. 

Film tersebut menceritakan tentang kehidupan seorang wanita bernama Nani Wijaya yang terlahir dari keluarga yang kaya raya. Nani sendiri dalam ceritanya disebut-sebut sebagai jelmaan seorang dewi bernama Dewi Asih. 

Dalam teaser dan sinopsis film tersebut diceritakan bahwa Nani Wijaya sendiri bekerja sebagai investigator independen yang mengharuskan dirinya harus berkeliling dunia untuk menghentikan aksi para kriminal dan jejaring mafia global secara independen. 

Sebagai seorang Sri Asih, Nani memiliki kekuatan untuk bisa terhubung dengan para leluhurnya. Dia juga bisa memanifestasikan kekuatan para leluhurnya untuk bisa masuk dalam tubuhnya. 

Hal itu yang membuat Sri Asih memiliki kekuatan yang luar biasa, bahkan dirinya bisa melipatgandakan diri, ukuran serta kekuatannya. 

Sebagai seorang superhero, Sri Asih memiliki sebuah selendang sakti yang menjadi senjatanya yang bisa dia kendalikan wujud dan geraknya. Sebagai superhero, Sri Asih memiliki sekutu superhero yaitu Merpati, Siti Gahara, Vidya Astari, dan Tira. (tim redaksi

#film
#filmlokal
#superhero
#superherolokal
#sriasih
#filmbioskop
#pevitapearce

Tidak ada komentar