Breaking News

Sisipkan Isu Mental Health di Series "Dear Stranger", Prilly Rangkul Bintang Muda Rey Bong-Ashira Zamita

Poster series "Dear Stranger". Foto: Istimewa/ Instagram @sinemaku.picture

WELFARE.id-Aktris cantik Prilly Latuconsina kembali membuat proyek film. Dia ingin mematangkan kemampuannya di belakang layar sebagai seorang produser. 

Terbaru, dia bersama Umay Shahab menggarap serial "Dear Stranger". Melalui serial tersebut, mereka ingin mengangkat isu penting mengenai amnesia dan keluarga.

Sekaligus memberikan ruang kepada aktor dan aktris sinetron yang kerap dipandang sebelah mata. Prilly menyebutkan, jika dirinya melalui rumah produksi Sinemaku ingin menyelipkan suatu isu penting, seperti mental health.

"Aku bikin Sinemaku karena ingin menghasilkan karya beda. Kita mau mengeluarkan ide di kepala kita. Film atau series menurt kita adalah "kendaraan" yang efektif menyampaikan informasi," ungkapnya di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Terkait aktor dan aktris sinetron yang kerap dipandang sebelah mata, Prilly menuturkan bahwa main film maupun sinetron prinsipnya sama saja. "Sama-sama mengasah kemampuan akting supaya bisa tampil sempurna di dunia seni peran," ucapnya bijak.

Dia mengaku kerap tersinggung, jika orang memandang artis sinetron sebelah mata. Menurutnya, aktor atau aktris berlatar belakang sinetron tetap harus diberi tempat dan kesempatan yang setara dengan mereka yang sudah bermain di dunia film. 

"Jangan mengotak-kotakkan orang dari sinetron atau apa. Justru kita kasih kesempatan yang sama. Kalau sudah dikasih kesempatan akan ketahuan kualitasnya seperti apa," bebernya.

Prilly menyinggung hal tersebut, lantaran banyak yang mempertanyakan dirinya saat memilih Rey Bong sebagai pemeran utama. Rey dinilai kurang layak menjadi bintang utama dalam serial "Dear Stranger" besutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Rey Bong mengaku, karakter Bintang dalam serial "Dear Stranger" bakal dijadikan pembuktian jika dirinya aktor dari sinetron bisa mendalami peran apapun. 

"Jadi gue nggak mau audience atau fans itu gue dipandang sebagai idola yang sempurna. Gue nggak mau ketika gue suatu saat nanti buat kesalahan mereka kecewa. Dan mungkin ini saatnya gue menunjukkan sisi profesional Rey bisa seperti ini dan nggak seperti dulu. Rey bsa keluar dari zona nyaman," bebernya. 

Pemilihan pemain

Series yang ditayangkan di aplikasi streaming TrueID itu menggaet Umay Shahab selaku produser, sekaligus turut membintangi series tersebut. Dalam serial tersebut Umay selaku produser akan beradu akting dengan dua artis muda sebagai pemeran utama, yaitu Rey Bong dan Ashira Zamita.

Ia pun mengungkapkan alasan dirinya memilih Rey Bong dan Ashira Zamita dalam serial ini. "Gue sama Prilly kenapa pilih Rey dan Ashira karena kita melihat mereka cocok dengan karakter itu, peran ini beda dari peran mereka sebelumnya. Rey anak baik tidak berucap kasar, tapi di sini jadi berbeda," ucapnya.

Sementara itu, Ashira Zamita mengungkapkan series ini merupakan pengalaman pertama dirinya dipercaya sebagai pemeran utama. "Ini pertama kali kerja sama di Sinemaku dan ini kali pertama jadi peran utama dan pertama kali main di drama romance," ungkapnya.

Ketika mengetahui keduanya diduetkan dalam series ini, Rey Bong dan Ashira Zamita mencoba membangun chemistry yang kuat bahkan dikabarkan tengah cinta lokasi atau cinlok. Rey Bong menceritakan bagaimana membangun chemistry dengan Ashira Zamita.

"Pertama kali ketemu itu di reading pertama. Dia bawel banget jujur, emang Ashira kayak gitu. Gue kan pendiam banget selama proses reading cuma menyaksikan orang-orang di sekitar, terus pas istirahat kita baru ngobrol. Dan, begitu obrolan pertama dia tanya apa coba? Dia tanya kisah percintaan aku," akunya.

Sinopsis

"Dear Stranger" bercerita tentang indahnya masa muda tiga orang sahabat bernama Bintang (Rey Bong), Zalika (Ashira Zamita), dan Surya (Umay Shahab). Di balik persahabatan itu, ternyata Bintang menyimpan perasaan kepada Zalika. 

Namun, keadaan semakin rumit saat Zalika kehilangan ingatan karena suatu cedera, usai dirinya dan Bintang berkelahi dengan para cowok berandal. Bintang harus menghadapi kenyataan yang tidak dia harapkan, ketika Zalika tidak mengingat sama sekali tentang dirinya, namun mengingat Surya, kakaknya.

Bintang merasa dunia tidak adil, bahkan dia selalu merasa bahwa orang tuanya tidak pernah berpihak padanya. (tim redaksi)

#seriesdearstranger
#prillylatuconsina
#umayshahab
#reybong
#ashirazamita
#dearstranger
#mentalhealth
#amnesia

Tidak ada komentar