Breaking News

Sinetron Legendaris "Noktah Merah Perkawinan" Dibawa ke Layar Lebar, Marsha: Saya Diskusi dengan Mbak Ayu

Poster film "Noktah Merah Perkawinan" yang bakal tayang 15 September 2022 mendatang. Foto: Istimewa/ Dok.Rapi Films

WELFARE.id-Buat kamu anak 1990-an, pasti tak asing dengan sinetron populer "Noktah Merah Perkawinan". Yup, sinetron yang dibintangi oleh aktris Ayu Azhari dan aktor Cok Simbara itu menjadi salah satu sinetron laris yang menyedot perhatian pemirsa televisi kala itu.

Kini, setelah hampir tiga dekade penayangan di televisi, Rapi Films mengangkatnya ke layar lebar. Mereka resmi meluncurkan trailer dan poster terbaru film "Noktah Merah Perkawinan". 

"Setiap generasi pasti pernah mengalami cerita yang terpapar dalam film ini. Maka saya rasa cerita ini dapat dinikmati berbagai kalangan usia, baik mereka yang sudah lebih dulu mengenal sinetronnya atau mereka yang kini baru beranjak dewasa," kata Produser "Noktah Merah Perkawinan" Sunil Samtani kepada wartawan, dikutip Sabtu (30/7/2022).

Menurutnya, film tersebut memang bercerita tentang orang dewasa dan pernikahan. Namun, sebenarnya siapa saja bisa menikmati.

"Ceritanya masih menarik bagi penonton Indonesia," yakin sang Sutradara Film Sabrina Rochelle. Dia mengatakan, "Noktah Merah Perkawinan" bukan hanya tentang pernikahan yang rusak karena orang ketiga. Pada dasarnya, film ini mengingatkan tentang nilai ketika akan membangun hubungan dengan orang lain," paparnya.

Dia juga menyebut, isu yang diangkat juga sangat dekat dengan apa yang biasa terjadi di keluarga-keluarga Indonesia sampai saat ini. Dia berharap, film tersebut masih bisa memberikan sesuatu yang fresh.

"Semoga bisa berkesan bagi penikmat lamanya maupun generasi penonton yang baru," ujarnya. Sementara itu, Marsha Timothy yang berperan sebagai Ambar, mengaku sempat deg-degan saat ditawari peran yang sebelumnya dimainkan oleh Ayu Azhari dalam sinetronnya.

"Waktu ditawarin cuma berpikir ini akan diadaptasi kayak apa secara skrip film. Dan deg-degan lagi karena saya tahu betapa kuatnya (karakter) Ambar diperankan oleh Ayu Azhari. Dan betapa melekatnya cerita dan karakter-karakter itu di para perempuan waktu itu," ungkap Marsha.

"Jadi sangat-sangat penasaran sih waktu diajak main. Jadi penasaran kayak apa gitu, diapain gitu ceritanya. Dan ternyata setelah baca skrip, kayaknya nggak ada alasan saya untuk ragu-ragu atau nggak ingin ya. Pingin banget malah," ujarnya optimistis.

Dalam film yang diadaptasi dari sinetron tersebut, Ayu Azhari pun juga turut tampil dan muncul dalam trailer "Noktah Merah Perkawinan". Marsha mengatakan, dirinya pun sempat berdiskusi tentang karakter Ambar bersama Ayu.

"Lebih bercerita sama Mbak Ayu. Mbak Ayu tuh nggak tipe yang menggurui dan memberikan masukan-masukan. Sangat humble, sangat menyenangkan. Justru saya banyak bertanya-tanya tentang behind the scene ketika membuat itu," imbuhnya. 

"Bagaimana cara dia mendalami karakter Ambar sekian lama, sekian panjang, itu sulit dan berat saya tahu. Dan dia mampu menjalankan itu sampai season 3," imbuhnya. Meskipun sama-sama memainkan karakter Ambar, namun Marsha memastikan bahwa karakter yang dia bawakan akan berbeda dengan yang dibawakan oleh Ayu sebelumnya. 

Sebab menurutnya, setiap aktor akan membawakan sebuah dengan cara karakter yang berbeda-beda. "Menurut saya setiap aktor akan membawakan karakternya berbeda-beda. Dan memang pendekatan di skenario film ini ada bedanya sama di sinetron," bebernya.

"Biar bagaimanapun nggak mungkin sama ketika sinetron dibuat film. Skripnya pasti beda, dan dibuat ke masa sekarang biar yang nonton nggak ngerasa jauh dengan kehidupan orang-orang ini. Tapi benang merahnya sama," tutup istri aktor Vino G Bastian itu.

Sinopsis film

"Noktah Merah Perkawinan" berkisah tentang hubungan Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang mulai memasuki masa-masa kekecewaan atas berbagai hal dalam pernikahan mereka. Apalagi, setelah pertengkaran hebat akibat campur tangan kedua orang tua mereka dalam urusan rumah tangga mereka.

Gilang bekerja sebagai arsitek lanskap, sedangkan Ambar, di sela-sela kesehariannya mengurus rumah dan anak-anak, berusaha menyibukkan diri dan mencari kedamaian dengan mengajar workshop keramik. Di sanalah, dia berkenalan dengan Yuli (Sheila Dara) yang menjadi salah satu murid di kelasnya.

Akan tetapi, hubungan antara Gilang, Ambar, dan Yuli semakin rumit setelah Gilang mengerjakan projek taman milik Kamal (Roy Sungkono) yang merupakan kekasih Yuli. Keberadaan Yuli membawa kenyamanan yang sudah lama hilang bagi Gilang, begitu pula sebaliknya. 

Yuli sadar betul bahwa dirinya jatuh cinta kepada suami dari Ambar, tetapi rasanya begitu sulit. Di puncak sakit hati dan kekecewaannya, Ambar mempertanyakan apakah pernikahannya memang pantas untuk diselamatkan. 

Sebab, cinta saja tidak pernah cukup untuk mempertahankan sebuah hubungan. Di film tersebut, Marsha Timothy, Oka Antara, dan Sheila Dara akan menjadi pemeran utamanya. Film yang naskahnya ditulis oleh Titien Wattimena ini akan tayang di seluruh bioskop pada 15 September 2022. (tim redaksi)

#filmnoktahmerahperkawinan
#adaptasisinetron
#marshatimothy
#okaantara
#sheiladara
#rapifilms
#tayangdibioskop
#filmindonesia

Tidak ada komentar