Breaking News

Sebastian Gunawan Telurkan Rancangan Terbaru, Busana Glamor Bertabur Emas di "Golden Muse"

Gaun cantik di gelaran karya desainer Sebastian Gunawan bertema "Golden Muse". Foto: Instagram @sebastiangunawanofficial

WELFARE.id-Perancang busana Sebastian Gunawan sudah lama tak menggelar fashion show. Saat pandemi COVID-19 mulai melandai, Seba-panggilan akrabnya-menelurkan rancangan terbaru bertema "Golden Muse".

Gaun berwarna hitam dengan pernak-pernik berwarna gold membuat pemakainya tampak glamor. Pagelaran yang sudah dirancang bersama dengan rekannya, Cristina Panarese yang terinspirasi dari lukisan seniman Gustav Klimt. 

Hal tersebut membuatnya sama dengan pagelaran-pagelaran lainnya yang juga terinspirasi dari para seniman. Pada pagelaran yang dilakukan belum lama ini, Seba menampilkan 75 busana karyanya dengan inspirasi dari dua sosok perempuan dalam lukisan Sebastian Gunawan atau muse, yaitu Adele Bloch-Bauer dan Emilie Floge.

"Kita berdua terinspirasi oleh wanita-wanita yang ada di lukisan Gustav Klimt. Kita berdua membayangkan seandainya kalau wanita itu masih hidup pada zaman sekarang seperti apakah dia,” ungkap Sebastian Gunawan, melalui kanal youtubenya Sebastian Gunawan, dikutip Sabtu (23/7/2022).

Sesuai dengan namanya, pameran busana ini, bertaburan dengan warna-warna gold. Salah satu busana yang ditampilkan pada peragaan kali ini, merupakan gaun panjang berwarna hitam yang mengekspos kedua bagian lengan dan bagian perut yang menerawang.

Akan tetapi, memiliki kerah yang menutup seluruh bagian leher serta banyaknya motif pernak-pernik yang ketika terkena cahaya akan memantulkan warna tersebut. Tampilan yang modern dan glamor yang diberikan membuat pemakainya tampak elegan.

Ada pula busana berwarna putih dengan model bustier dan menggunakan bahan tulle dari bahu, hingga ke bawah yang panjangnya lebih dari dua meter. Selain itu, koleksi-koleksi yang dipertunjukan umumnya memiliki model bustier yang mampu membentuk tubuh dan menerawang di bagian perut.

Pagelaran ini juga diramaikan oleh beberapa artis papan atas dari Indonesia seperti, Marsha Timothy, Brandon Salim, Selfi Nafilah, Asmara Abigail dan bahkan juga dihadiri oleh desainer lainnya yaitu Ivan Gunawan. Selain menghadiri, mereka juga membagikan momen-momen pagelaran tersebut dalam akun Instagram pribadinya. (tim redaksi)

#sebastiangunawansignature
#seba
#sebastiangunawan
#perancangbusana
#desainer
#fashionshow
#goldenmuse

Tidak ada komentar